alexametrics

Kudus Berlakukan Ketentuan di Rumah Saja, Pasar Tetap Buka

7 Juni 2021, 15:27:41 WIB

JawaPos.com – Sejak dikeluarkannya surat edaran program Pemkab Kudus Di Rumah Saja, pasar tradisional masih buka seperti biasa. Kendati demikian, hanya pintu utama yang dibuka, kecuali di Pasar Kliwon.

Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti melalui Kabid Pengelolaan Pasar Albertus Harys Yunanta mengatakan, sampai saat ini belum ada perintah pasar tradisional ditutup. Meski sekarang ada surat edaran baru instruksi Di Rumah Saja diperpanjang dari Senin (7/6) hingga Rabu (9/6).

“Pasar tradisioal masih berjalan dengan normal. Pantauan dua hari ini dari beberapa petugas kondisi sepi. Protokol kesehatan diperkatat dan pintu utama saja yang dibuka,” terangnya seperti dikutip Radar Kudus.

Harys menambahkan, pintu Pasar Kliwon hanya lima yang dibuka. Itu pun utama per blok. Kalau lainnya tidak seluar Pasar Kliwon satu pintu saja. Masyarakat tak perlu resah, beberapa hari lalu juga santer kalau pasar akan ditutup total. “Selama belum ada perintah, pasar masih buka,” tandasnya.

Dia mengatakan, adanya instruksi Dirumah Saja orang-orang mau keluar rumah berpikir lagi. Sehingga, kondisi pasar cukup lengang. Tiap sore pasar-pasar disemprot disinfektan dan tendon air cuci tangan selalu dicek.

Kabid PKL Anugerah Kurniati mengatakan, pasar-pasar tiban mulai tertib. Sebab setiap hari ada patroli.

“Kawasan GOR sudah bersih, tidak ada lagi pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan. Mudah-mudahan bisa berjalan seterusnya tanpa diobrak-obrak satgas. Apalagi kawasan GOR masuk zona merah berdasarkan Perbup Penataan PKL di Kudus,” imbuhnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads