alexametrics

Mobil dan Motor Hangus, Kebakaran Rumah Telan Satu Korban Jiwa

7 Juni 2019, 11:12:23 WIB

JawaPos.com – Hari Raya Idul Fitri dirasakan dengan gembira oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Namun terdapat beberapa warga Jakarta yang tertimpa musibah di tengah kebahagiaan hari raya lebaran. Seperti seorang warga yang tewas di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, akibat musibah kebakaran.

Kebakaran yang melanda tiga unit rumah kontrakan dilalap si jago merah di Jalan Penyelesaian Tomang III RT 02 RW 04, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (6/6) malam. Pemilik kontrakan, Dani, 65, menjadi korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kasiop Damkar Jakarta Barat, Rompis Romlih menyatakan, pihaknya mengerahkan 16 mobil pemadam kebakaran untuk menetralkan si jago merah tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.15 WIB. “Ada satu korban jiwa ibu-ibu, satu orang,” ucap Romlih.

Romlih menuturkan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan investigasi dengan pihak kepolisian terkait pemicu terjadinya kebakaran tersebut. “Saat ini tim masih melakukan pengecekan,” jelas Romlih.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menduga kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.21 WIB pada Kamis (6/6) malam terjadi diakibatkan obat nyamuk bakar. “Diduga diakibatkan obat nyamuk bakar disalah satu rumah kontrakan,” ucap Argo.

Selain itu ada juga kerugian materiil akibat dari kebakaran tersebut. Kebakaran tersebut kini sudah ditangani oleh pihak kepolisian sektor Kembangan. “Korban jiwa atas nama H. Dani 65 tahun. Kerugian 1 unit mobil merek Mitsubishi dan 1 unit sepeda motor Honda Vario,” tandasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan



Close Ads