alexametrics

Kebun Binatang Surabaya Ramai hingga Sepekan Mendatang

7 Juni 2019, 17:03:25 WIB

JawaPos.com – Lonjakan pengunjung KBS diprediksi terjadi hari ini (7/6). Kenaikan jumlah pengunjung bakal terjadi hingga sepekan ke depan. Prediksi itu didasarkan pada pengalaman tahun sebelumnya.

”Hingga sepekan ke depan atau pada saat momen Lebaran Ketupat,” ujar Manajer Humas KBS Wini Hustiani. Tahun lalu kenaikan jumlah pengunjung meningkat sejak H+3. Selama dua hari Lebaran, lonjakan pengunjung tidak terlihat begitu banyak.

Pada hari pertama Lebaran, KBS hanya mendapatkan 5.000 pengunjung. Selanjutnya, kemarin lonjakan mulai terlihat, tapi tidak begitu tinggi. Hanya ada 18.500 pengunjung yang datang. Banyak yang datang pada pagi hari, sedangkan saat sore suasana KBS lebih lengang.

Wini menjelaskan, pada dua hari pertama Lebaran, masyarakat masih fokus berkunjung ke tetangga atau saudara. Karena itulah, KBS belum begitu padat.

Perempuan 45 tahun itu menambahkan, KBS menargetkan, ada 175 ribu pengunjung selama 12 hari Lebaran. Taget tersebut meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu, yakni 155 ribu orang. Target itu ditambah karena libur Lebaran kali ini cukup panjang lantaran berbarengan dengan libur sekolah.

KBS menghidupkan banyak wahana dan atraksi sejak tahun lalu. Karena itu, tahun ini tidak banyak yang dimodifikasi. Namun, pihak KBS membuat kemasan yang berbeda di area tunggang gajah. Yakni, sistem paket khusus yang membuat pengunjung merasakan pengalaman menunggang gajah di lintasan baru.

Trek anyar tersebut dibuat dengan tema hutan sehingga seolah-olah tengah menaiki gajah di hutan atau alam sungguhan. Sebelumnya, trek tunggang gajah hanya berupa lapangan bundar.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : hay/sal/c22/ady


Close Ads