alexametrics

Ancol Targetkan 436 Ribu Pengunjung Pada Libur Lebaran

7 Juni 2019, 13:35:00 WIB

JawaPos.com – PT Impian Jaya Ancol menargetkan 436 ribu yang datang ke kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol pada hari H hingga hari ketiga libur Lebaran 1440 Hijriyah. Target pengunjung ini melebihi pada libur lebaran tahun lalu.

Departement Head Corporate Ancol Taman Impian, Rika Lestari menyatakan hingga siang ini, pukul 11.50 WIB tercatat 52.863 orang telah memasuki kawasan Ancol. Para pengunjung tersebut datang dari sejumlah daerah di Indonesia. “Pengunjung yang tercatat masuk ke gerbang Ancol sebanyak 52.863 orang,” kata Rika saat dikonfirmasi, Jumat (7/6).

Di waktu yang sama, jumlah pengunjung yang menggunakan mobil tercatat mencapai 6.583 unit dan motor 4.122 unit. Jumlah ini semua terus bergerak alias dinamis seiring berjalannya waktu. Sementara itu, jumlah pengunjung unit rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) tercatat sebanyak 5.166 orang, Atlantis 3.534 orang, Ocean Dream Samudra 1.925 orang dan Seaworld 3.637 orang.

Sebelumnya diberitakan, total pengunjung Taman Impian Jaya Ancol pada hari kedua lebaran atau Kamis, 6 Juni 2019 sebanyak 120.191 orang. Pemobil 13.191, dan pemotor 12.530. Terdapat kenaikan 20 persen dibanding tahun lalu. Menurut Rika, kenaikan jumlah pengunjung ke Ancol pada tahun ini dikarenakan kawasan rekreasi tersebut menyiapkan wahana-wahana baru untuk menghibur masyarakat.

Sea World Ancol menjadi destinasi favorit saat libur lebaran

“Alhamdulillah animo masyarakat berkunjung ke Ancol meningkat karena kami telah melakukan persiapan mulai dari acara-acara dan wahana-wahana baru. Selain itu tidak ada kenaikan harga tiket rekreasi, bahkan ada promo menarik di unit rekreasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Nila, 38, salah seorang pengunjung mengaku senang mengajak dua orang anaknya untuk pergi berlibur ke Ancol. Apalagi, liburan kali ini bertepatan dengan libur sekolah. “Senang bisa ajak anak-anak main di Pantai dan ke Ancol. Kalau hari biasa susah karena mereka sekolah,” tutur perempuan berambut panjang itu.

Dia mengaku lebih senang mengajak anak-anaknya ke pantai dibandingkan ke tempat hiburan lain seperti mal. Karena, udara dari pantai membuat keluarganya senang. “Bosen kalau mal terus. Kalau anak sekarang kan mainnya di mal, kalau kita pantai saja,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan