alexametrics

Puncak Arus Balik di Jogjakarta Diperkirakan Terjadi pada Sabtu

7 Mei 2022, 06:55:11 WIB

JawaPos.com–Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) memprediksikan puncak arus balik di wilayah tersebut bakal terjadi pada Sabtu (7/5).

”Kalau dari kondisi arus lalu lintas dan kondisi di terminal, mulai Rabu (4/5) sudah banyak pemudik yang balik ke asalnya,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DIJ Ni Made Dwipanti Indrayanti seperti dilansir dari Antara di Jogjakarta.

Meski demikian, menurut dia, jika dibandingkan yang memasuki wilayah DIJ hingga kini kendaraan yang keluar masih belum signifikan. ”Sehingga prediksinya bisa Sabtu (7/5) karena masa akhir cuti bersama dan Senin (pekan depan) mereka sudah mulai masuk kerja,” ujar Ni Made Dwipanti Indrayanti.

Made menuturkan, selama libur Lebaran, kepadatan arus kendaraan di DIJ terpantau dominan di jalur-jalur wisata. Khususnya wisata alam.

Untuk kendaraan yang menuju arah utara atau ke destinasi kawasan Kaliurang, Sleman, kepadatan arus rata-rata terjadi pada pagi hari, kemudian pada sore hari kepadatan beralih di kawasan Kota Jogjakarta.

”Yang menuju destinasi wisata pantai juga begitu, karakteristiknya dari pagi sampai siang kondisinya macet,” terang Ni Made Dwipanti Indrayanti.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: