alexametrics

Tinggalkan SUGBK, Massa Prabowo-Sandi Padati Stasiun Palmerah

7 April 2019, 13:44:38 WIB

JawaPos.com – Massa kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mulai membubarkan diri sejak pukul 09.30. Mereka satu per satu berjalan menuju pintu keluar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, Minggu (7/4), massa meninggalkan SUGBK berjalan kaki. Para pendukung paslon nomor urut 02 itu berpencar menuju halte bus Transjakarta dan stasiun KRL terdekat.

Sebagian massa memilih menaiki KRL dari Stasiun Palmerah yang terletak sekitar 2 kilometer dari SUGBK. Massa yang berbaju putih itu pun memadati stasiun. Antrean di loket pembelian pun mengular.

Massa pendukung capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memadati SUGBK, Minggu (7/4) pagi. (Issak Ramdhani/JawaPos.com)

Sementara itu, penumpukan juga terjadi di pintu masuk. Massa baris-berbaris menuruni anak tangga menuju peron 1 dan 2. Mereka berdesakan menunggu KRL ke arah Tanah Abang maupun Parung Panjang.

“Saya pulangnya ke Bekasi, jadi dari sini naik kereta ke Tanah Abang, terus Manggarai, baru Bekasi,” ujar Nani, pendukung Prabowo-Sandi dari DPC Jakarta Selatan kepada JawaPos.com.

Massa pendukung capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memadati SUGBK, Minggu (7/4) pagi. (Issak Ramdhani/JawaPos.com)

Sebelumnya, massa mulai bubar usai rekaman pidato dan menyanyikan Aksi Bela Negeri dari Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diputar. Mengikuti Rizieq, massa bernyanyi dan mengacungkan salam dua jari.

“Aksi bela negeri, aksi bela negeri, aksi bela negeri, Allah, Allahu Akbar,” senandung Rizieq sembari diikuti massa.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Yesika Dinta



Close Ads