alexametrics

Viral, Orang Utan Asyik Menghisap Rokok di Kebun Binatang

7 Maret 2018, 21:02:26 WIB

JawaPos.com – Seekor orang utan terekam sedang menghisap rokok yang sengaja dilempar seorang pengunjung di Kebun Binatang Bandung. Aksi unik orang utan bernama Ozon itu mejadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 57 detik itu mempertontonkan seekor orang utan asli Kalimantan berusia 22 tahun sedang menghisap rokok yang sengaja dilempar oleh pengunjung.

Dalam video terlihat seorang pria berbaju hitam dan berkacamata menyalakan sebatang rokok. Dia hisap terlebih dahulu kemudian dengan sengaja melemparkannya ke dalam kandang orang utan tersebut.

Dengan cepat Ozon memungut dan menghisap rokok yang masih menyala itu.

Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Safei menyebut video yang beredar tersebut ada dua versi. “Video pertama wajah pengunjung sangat jelas sedangkan kedua pelaku tidak ditampilkan (sudah diedit),” kata Suhan di Kebun Binatang Bandung, Rabu (7/3).

Namun, kata Aan, sapaan Sulhan Safei, pihaknya telah mendapat kedua versi video tersebut. “Alhamdulillah, kita dapat video versi pertama dan sudah dicapture orangnya,” ucapnya.

Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan siapa dan di mana oknum yang tidak mempunyai moral tersebut, sehingga dengan sengaja membiarkan orang utan merokok. “Saya tidak tahu siapa yang ada di video,” sebutnya.

Pihak Kebun Binatang Bandung hanya mengetahui orang yang memposting video tersebut. “Yang memposting video itu orang yang sama dengan yang posting video beruang beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Terkait orang yang memposting dua kejadian viral di Kebun Binatang Bandung yakni Beruang kurus beberapa waktu lalu dan sekarang Video Orang Utan merokok. Pihaknya tidak mau menduga-duga hal-hal yang belum pasti kebenarannya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (ona/JPC)

Viral, Orang Utan Asyik Menghisap Rokok di Kebun Binatang