alexametrics

Sodomi Teman, Remaja 15 Tahun Resmi Tersangka

7 Maret 2018, 15:14:25 WIB

JawaPos.com – Polres Malang resmi menetapkan FIP alias Y sebagai tersangka kasus dugaan sodomi. Selasa (6/3) kemarin, remaja berusia 15 tahun dilimpahkan petugas Polsek Tirtoyudo ke Polres Malang.

Selanjutnya, Y menjalani pemeriksaan hingga Rabu (7/3) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. “Setelah diperiksa, FIP kami tetapkan sebagai tersangka,” kata Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung di ruang Reserse Kriminal Polres Malang.

Hasil pemeriksaan diketahui korban berjumlah tiga orang. Mereka berinsial MAP, 10; R, 9; RI, 9. Ketiganya merupakan siswa salah satu SD di Kecamatan Tirtoyudo. Para korban merupakan tetangga sekaligus teman bermain tersangka.

Ujung menjelaskan, perbuatan tidak senonoh itu dilakukan tersangka kepada korbannya sekitar tahun 2017. Tersangka merayu dan membujuk korban untuk mau melakukan perbuatan yang menyimpang.

Bahkan tidak jarang, F mengancam akan memukul korban jika berani mengadu. Pelaku juga memberikan iming-iming berupa permainan play station jika korban mau menuruti nafsu bejatnya.

Setelah berhasil membujuk korban, dia akan mengajak mangsanya untuk masuk ke kamar. Ada yang diminta untuk tengkurap, namun ada juga yang diperintahkan untuk menungging.

Aksi bejat itu tidak dilakukan secara bersamaan. Melainkan berbeda waktu antara satu korban dengan lainnya. “Masing-masing korban disodomi satu kali,” imbuh Ujung.

Tersangka dijerat dengan pasal Pasal 82 juncto 76 E UU nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan anak. Ancaman hukumannya penjara minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (tik/JPC)



Close Ads
Sodomi Teman, Remaja 15 Tahun Resmi Tersangka