alexametrics

Polresta Solo Olah TKP Kecelakaan Beruntun 8 Kendaraan

7 Maret 2018, 10:06:28 WIB

JawaPos.com – Satlantas Polresta Solo melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan beruntun di Jalan Sumpah Pemuda (perempatan Genengan) Mojosongo, Solo, Jawa Tengah (Jateng). Polisi ingin mencari data baru terkait kecelakaan yang melibatkan delapan kendaraan tersebut.

Kasat Lantas Polresta Solo Kompol Imam Safii menjelaskan, hasil olah TKP akan dijadikan sebagai data mengenai titik-titik benturan yang terjadi. Termasuk untuk mengetahui awal mula terjadi tabrakan beruntun.

“Ini merupakan tindak lanjut dari yang kemarin. Karena kemarin lebih banyak evakuasinya. Hasil olah TKP ini untuk melakukan analisis,” ucap Imam kepada JawaPos.com di sela olah TKP, Rabu (7/3).

Dari hasil olah TKP sementara mengindikasikan bahwa penyebab utama kecelakaan adalah truk Fuso yang dikemudikan Sugeng. Diduga truk tersebut mengalami rem blong. Dugaan didasarkan pada tidak ditemukannya bekas rem truk. “Kalau yang bekas rem di lokasi itu diduga dari truk yang ditabrak, bukan truk fusonya,” ungkapnya.

Sementara itu, jumlah korban tewas akibat kecelakaan beruntun itu bertambah menjadi empat orang. Dari sebelumnya hanya tiga korban tewas. Adalah Darjo, 50, warga Mojosongo, Solo; Ahmad Nur Fawaid, 34, warga Ngawi, Jatim; Andreas Joko Suwanto, 43, warga, Solo; Sumardi, 48, warga Ngemplak, Boyolali. Tiga di antara korban tewas adalah pengendara sepeda motor dan satu lagi adalah kenek truk.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (apl/JPC)



Close Ads
Polresta Solo Olah TKP Kecelakaan Beruntun 8 Kendaraan