alexametrics

Usai Dikunjungi Pasien Covid-19, Supermarket Lai Lai Malang Disegel

7 Februari 2022, 18:43:28 WIB

JawaPos.com–Supermarket Lai Lai di Jalan Oro Oro Dowo Malang kini disegel sementara oleh Satpol PP Kota Malang. Penyegelan itu dilakukan usai kedatangan Reza Fahd Adrian yang positif Covid-19 pada Kamis (3/2).

Juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Jatim Makhyan Jibril Al-Farabi memastikan, penyegelan tersebut dilakukan untuk melakukan beberapa evaluasi. Kegiatan di supermarket itu sementara dihentikan mulai Senin (7/2).

”Disegel dan ditutup sementara oleh Satpol PP Kota Malang,” kata Makhyan Jibril, Senin (7/2).

Hal utama yang dievaluasi adalah penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Sebab bila Reza positif Covid-19, seharusnya aplikasi PeduliLindungi menunjukkan warna merah.

”Iya bener karena kalau merah seharusnya sudah bisa dihalau untuk tidak masuk fasilitas publik,” tegas Makhyan Jibril.

Hal lain yang menjadi evaluasi adalah penerapan protokol kesehatan. Evaluasi dilakukan Satgas Covid-19 Kota Malang dan Satpol PP.

”Kami evaluasi penerapan prokes, apakah sudah diterapkan dengan baik atau belum. Dan terakhir memastikan semua pegawai telah tervaksinasi atau belum,” ujar Makhyan Jibril.

Jibril menyesalkan apa yang dilakukan Reza Fahd Adrian itu. Sebab bila telah dinyatakan positif Covid-19, seharusnya menjalani masa isolasi 10 hari.

”Kita mengecam aktivitas itu karena membahayakan banyak orang. Sudah kita koordinasikan dengan Polda Jatim untuk ditelusuri dan ditindaklanjuti hal tersebut,” tegas Makhyan Jibril.

Sebelumnya, seorang pengguna sosial media mengunggah kegiatannya berjalan-jalan di sekitar Batu dan Malang, Jawa Timur, setelah dinyatakan positif Covid-19. Akun sosial media atas nama Reza Fahd Adrian mengunggah kegiatannya di Instagram @luckyreza dan Facebook atas namanya.

Kamis (27/1) Reza mengunggah kegiatan di akun Facebook dan Instagram @luckyreza. Dia memosting foto sedang berada di Supermarket Lai Lai, Jalan Oro Oro Dowo, Malang.

Batal ke Bali karena mo (mau, red) nyebrang feri Ketapang Gilimanuk malah positif Covid-19. Akhirnya keliling Batu-Malang dan sekitarnya. Ternyata banyak destinasi belum dikunjungi,” tulisnya di caption Instagram.

Om imron (omicron, Red) kali ini ringan gejalanya, mungkin karena alumni delta sebelumnya jd hampir gak terasa, gejalanya tenggorokan guatel agak sakit spt radang, badan sumer dan beesin2 sedikit, yah seperti divaksin moderna lah tapi jalan2 teroos, next time Bali lah,” tulisnya.

Kini, akun Instagram @luckyreza telah dinonaktifkan. Namun jejak digitalnya telah diketahui banyak orang. Selain di Instagram, Reza juga membagikan video berkeliling Bromo di Facebook yang diunggah pada Kamis (3/2). Reza bersama istrinya sempat naik kuda dan berkeliling area Gumuk Pasir.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: