alexametrics

Sebelum Diperiksa Polisi, Wagub Sumut Rayakan Ulang Tahun Pernikahan

7 Februari 2019, 18:53:46 WIB

JawaPos.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck mendatangi Polda Sumut,Kamis (7/2). Ia datang untuk memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) sebagai saksi dalam kasus alih fungsi hutan lindung menjadi perkebunan sawit yang mendera adik kandungnya Musa Idishah alias Dodi.

Ijeck datang bersama beberapa orang lainnya. Setibanya di Polda Sumut, ia langsung masuk ke gedung Ditreskrimsus. Kabar teranyar, pemeriksaan Ijeck masih belum juga selesai.

Suami dari Sri Ayu Mihari itu juga tak kunjung keluar. Ia sempat keluar untuk menunaikan Salat Zuhur. Namun, dia belum mau berkomentar terkait kedatangannya ke Mapolda Sumut.

Sebelum Diperiksa Polisi, Wagub Sumut Rayakan Ulang Tahun Pernikahan
Tangkapan layar Instagram @musa_rajekshah (Instagram @musa_rajekshah)

Dari penelusuran yang dilakukan, pemeriksaan yang dijalani Ijeck hari ini, ternyata tepat pada ulang tahun pernikahannya dengan Sri Ayu Mihari. Ijeck pun sempat membagikan momen perayaannya di media sosial Instagram.

“Alhamdulillah, hari ini 7 Februari 2019 usia pernikahan kami memasuki 21 tahun. Semoga Allah SWT meridhai mahligai rumah tangga kami menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah,serta Allah membimbing kami dalam mendidik anak-anak menjadi shaleh/shaleha dan berguna bagi masyarakat. Amin ya Rab..,” begitu tulisan dalam keterangan foto di instagram @musa_rajekshah yang diposting pada, Kamis (7/2).

Foto itu, diposting sebelum Ijeck datang ke Polda Sumut. Dari gambar yang terlihat, perayaan digelar cukup sederhana. Ada tumpeng, kue tar dan nasi yang dibubuhi ikan mas.

Beberapa kerabat tampak ikut berdoa bersama. Ijeck dan istrinya juga terlihat diupah-upah disaksikan anak-anaknya.

Terkait pemeriksaannya, pihak Polda Sumut menjelaskan, jika kedatangan Ijeck untuk didengarkan keterangannya sebagai saksi kasus alih fungsi lahan hutan lindung menjadi perkebunan sawit, oleh PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM).

“Beliau kita undang sebagai saksi, Karena beliau pernah menjabat sebagai direksi PT ALAM,” kata Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubbidpenmas) Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

Kata Nainggolan, Ijeck baru hadir pada panggilan kedua. Ia mengungkapkan, kemungkinan akan ada lagi yang dipanggil selain Ijeck. Pihaknya masih mendalami kasus itu.

“Masih tergantung pengembangan hasil penyidikan. Tidak tertutup siapa saja,” tukasnya.

Sebelumnya, Polda Sumut menjemput paksa Dodi pada Selasa (27/1). Itu dilakukan, setelah Dodi mangkir dari panggilan Polisi.

Informasi yang dihimpun, luasan hutan yang berubah fungsi menjadi perkebunan sawit PT ALAM mencapai 500-an hektar. Lahan tersebut tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Langkat.

Editor : Budi Warsito

Reporter : prayugo utomo



Close Ads
Sebelum Diperiksa Polisi, Wagub Sumut Rayakan Ulang Tahun Pernikahan