alexametrics

Jadi Saksi, Fuad Amin Akui Beri Sejumlah Fasilitas Pada Wahid Husen

7 Februari 2019, 06:40:52 WIB

JawaPos.com – Narapidana tindak pidana korupsi (tipikor) Fuad Amin dihadirkan menjadi saksi dalam kasus suap eks Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen di Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (6/2). Dalam persidangan ia mengakui telah memberi fasilitas (suap) baik di dalam maupun di luar negeri kepada Wahid Husen.

Dalam sidang lanjutan tersebut, Fuad hadir mengenakan batik yang dibalut jas hitam dan celana panjang. Tak lupa menggunakan peci hitamnya.

Fuad dalam hal ini terlibat memberi suap kepada Wahid Hussain dan Hendri Saputra. Fuad mengakui kenal dengan terdakwa usai pelantikan Kalapas Sukamiskin baru. Juga kenal dari sebuah paguyuban warga binaan yang diketuai oleh Joko Susilo.

“Kenal setelah serah terima jabatan kalapas 2018. Tapi saya tidak pernah ikut rapat paguyuban, walaupun saya diangkat sebagai penasihat (paguyuban), tapi saya tidak tahu pertemuan itu,” kata Fuad di Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (6/2).

Fuad pun mengaku, bahwa terdakwa Wahid Husen pernah meminta sesuatu kepadanya. Namun tidak dijelaskan secara rinci karena lupa, itu sesuai BAP. Bahkan Fuad pun pernah memberi barang berupa cincin batu akik berwarna hitam kepada Wahid Husen senilai Rp 300 ribu.

“Iya berikan baru akik warna hitam, tapi Pak Wahid enggak pernah minta uang, menurut keyakinan saya dia itu saling menghargai dan saya sungkan dengannya,” ujarnya.

Selain itu, Fuad pun ditanya soal memberikan beberapa fasilitas mobil dan hotel ketika Wahid Husen ke Surabaya dan sedang dinas luar.

“Kalau pinjam mobil innova pernah dan itu ponakan saya yang mengurus, termasuk biaya satu kamar hotel,” ucapnya Fuad.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Siti Fatonah



Close Ads
Jadi Saksi, Fuad Amin Akui Beri Sejumlah Fasilitas Pada Wahid Husen