alexametrics
Tablig Akbar PA 212 di Solo

Hendak Ikuti Pemeriksaan, Slamet Ma’arif Berikan Salam Jempol

7 Februari 2019, 16:22:37 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Alumni ( PA) 212, Slamet Ma’arif masih menjalani pemeriksaan di Polresta Solo, Kamis (7/2). Slamet bersama tim kuasa hukumnya sempat keluar dari ruang pemeriksaan untuk melaksanakan salat Duhur. Usai salat, Slamet Ma’arif juga sempat ngobrol dengan tim di masjid di kompleks Polresta Solo. 

Saat hendak kembali menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polresta Solo, Slamet Ma’arif enggan memberikan komentar apapun terkait pemeriksaan yang sudah dijalaninya. Slamet hanya memberikan senyum dan juga mengacungkan jempol tangan kanannya. Selanjutnya, Ketum PA 212, itu kembali ke ruang penyidik untuk melanjutkan pemeriksaan. 

Salah satu kuasa hukum yang juga Ketua Dewan Pembina Tim Pengacara Muslim (TPM), Mahendradatta menyampaikan, bahwa apa yang disampaikan Slamet Ma’arif tidak ada unsur pelanggaran. Itu sudah sesuai dengan Tablig Akbar.

“Saya tahulah ulama, saya kan maaf agak dekat dengan ulama. Ulama ada yang menyampaikan keras, soft sekali, dan agak keras,” ungkapnya saat mendampingi Slamet Ma’arif. 

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Slamet Ma’arif bukanlah masuk dalam pelanggaran kampanye. Melainkan hanya mengarah dalam ranah kampanye. “Mungkin Bawaslu dan pihak pelapor telah salah dalam menafsirkannya. Semuanya (seharusnya) bisa diselesaikan secara baik,” ucapnya.

Sebelumnya, Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Fadli menyampaikan, bahwa pemeriksaan ini untuk menindaklanjuti laporan dari Bawaslu terkait adanya dugaan tindak pidana pelanggaran kampanye yang sudah dilakukan oleh terlapor saat Tablig Akbar PA 212, di Solo beberapa waktu lalu.

“Sampai saat ini statusnya masih saksi,” ungkapnya. Selain Slamet Ma’arif, ada dua orang lainnya yang juga ikut dalam pemeriksaan yakni Endro Sudarsono dan Jayendra Dewa.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Hendak Ikuti Pemeriksaan, Slamet Ma'arif Berikan Salam Jempol