alexametrics

Gaet Milenial, Chubb Life Hadirkan Coworking Space di Malang

7 Februari 2019, 19:24:21 WIB

JawaPos.com- Generasi milenial menjadi sasaran empuk bagi perusahaan asuransi. Bahkan, mereka melakukan berbagai cara agar milenial mau bergabung dan berinvestasi di industri asuransi.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh salah satu perusahaan asuransi di Indonesia, Chubb Life. Mereka melakukan transformasi melalui kehadiran kantor pemasaran dengan nuansa milenial. Yakni dengan menghadirkan konsep coworking space.

Malang menjadi kota pertama untuk transformasi kantor ala milenial ini. Berlokasi di Jalan Soekarno Hatta D402-403 Kav 4, Mojolangu, Lowokwaru, kantor tersebut sengaja didesain untuk menarik minat generasi milenial. Di kantor berlantai dua ini, tampilan kantor dibuat lebih berwarna dengan konsep lebih modern.

Presiden Direktur Chubb Life Indonesia Bimal Balasingham mengatakan, pemilihan cabang Malang karena telah berhasil menggandakan target First Year Premium (FYP) untuk rekrutmen agen pada tahun pertama mereka. “Di samping itu, tenaga kerja agen milenial di cabang Malang tumbuh 50 persen pada tahun yang sama,” kata Bimal, Kamis (7/2).

Dia menyampaikan, generasi milenial memiliki pengaruh besar pada industri asuransi. Namun, pihaknya mengakui bila generasi milenial saat ini kurang begitu tertarik dengan industri asuransi. Oleh karena itu, Chubb Life berusaha menghadirkan program yang sekiranya bisa menarik minat kaum muda.

Transformasi ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk lebih mendekatkan image asuransi dengan nasabah milenial. “Perilaku dan preferensi mereka mengubah cara kami menjalankan bisnis dari desain produk dan komunikasi hingga layanan dan pengalaman berasuransi pelanggan,” tuturnya.

Sementara itu Head of Agency (East Region) Chubb Life Kristianto Joe menambahkan, grup atau sektor milenial memang sedang berkembang di Jawa Timur, khususnya di Kota Malang. “Pengetahuan tentang keuangan merupakan kebutuhan penting untuk masyarakat, terutama milenial. Itulah kenapa kami investasikan di Malang untuk tahun ini,” terangnya.

Pihaknya juga telah menyediakan program khusus bagi kaum milenial, yakni produk Future Protectin Series. Menurutnya, produk ini sangat cocok bagi mereka yang masih single, keluarga baru, maupun seseorang yang baru saja mendapatkan pekerjaan. Dia optimistis, industri bisnis asuransi akan berkembang pesat 10 tahun mendatang. “Produk ini merupakan solusi dan perencanaan calon nasabah. Kami support dan mempermudah mereka menjalani bisnis,” ucapnya. 

Editor : Dida Tenola

Reporter : Fiska Tanjung

Copy Editor :

Gaet Milenial, Chubb Life Hadirkan Coworking Space di Malang