alexametrics

Revitalisasi Lima Taman, Anies Anggarkan Rp 145 Miliar

7 Januari 2019, 10:13:16 WIB

JawaPos.com – Indahnya taman-taman yang ada di ibu kota ternyata mengeluarkan kocek yang tidak sedikit untuk perawatannya. Untuk lebih memperindah, Gubernur DKI Jakarta Aneis Baswedan rencananya akan merevitalisasi lima taman tahun ini.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Susi Marsitawati menyatakan taman tersebut akan direvitalisasi sesuai kebutuhan masyarakat. Sehingga nantinya bisa dinikmati oleh semua kalangan, baik dari anak-anak hingga lansia.

Lima taman yang akan direvitalisasi yakni, Taman Langsat, Taman Tebet, Taman Mataram, Taman Tugu Tani sama Taman Puring.

“Konsepnya paling tidak memfasilitasi dari yang usia anak anak sampai lansia,” jelasnya saat dihubungi, Senin (7/1).

Revitalisasi yang dilakukakan Pemprov, jelas Susi, sudah masuk dalam tahap perencanaan dan diharapkan pengadaannya serentak. Revitalisasi lima taman ini telah dianggarkan dalam APBD 2019.

“Anggaran kurang lebih untuk 5 taman Rp 145 miliar ya. Mudah-mudahan sih bisa serentak pengadaannya,” terangnya.

Faktanya, Susi mengatakan selain 5 taman ini masih banyak yang perlu dilakukan revitalisasi. Karena sebagian besar taman sudah dibangun sejak lama. Namun ia menyatakan akan membenahi satu persatu ke depannya.

“Kita mau segera ya agar masyarakat bisa memanfaatkannya. Memang taman-taman di Jakarta itu harus direvitalisasi karena umurnya juga sudah cukup lama, secara bertahap kita akan lakukan,” tandasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria


Close Ads
Revitalisasi Lima Taman, Anies Anggarkan Rp 145 Miliar