alexametrics

Jelang Sidang, Tahanan Kasus Narkoba Berusaha Kabur Dari Pengadilan

7 Januari 2019, 15:37:23 WIB

JawaPos.com – Sebuah insiden terjadi di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Senin (7/1). Seorang tahanan kasus narkoba, Mastam alias Ikbal bin Samsudin berupaya kabur sesaat menjelang sidang yang akan dijalaninya.

Bermula dari pembagian jatah makan siang oleh petugas sekitar pukul 11.00 WIB, Mastam memanfaatkan terbukanya pintu sel dan berlari dan berupaya melompati pagar setinggi sekitar satu meter lebih. Pagar itu menjadi batas bagi pengunjung PN ketika ingin melihat dan berjumpa dengan tahanan.

Naas bagi Mastam, aksinya tersebut direspon oleh petugas yang langsung mengamankan dirinya. Aksi nekat terdakwa kasus narkoba dengan barang bukti sabu seberat dua kilogram ini sempat menyita perhatian orang-orang yang ada di PN Batam.

Kerumunan massa yang melihat dan mengabadikan momen tertahannya aksi Mastam oleh petugas keamanan PN Batam dan kepolisian yang bertugas waktu itu.

Juliadi, 23, warga yang kebetulan menyaksikan kejadian tersebut mengaku kaget dan langsung mendekati kawasan tersebut. Ketika berada di sana, ia mengaku melihat Mastam sudah berada dalam pengawalan petugas dan dimasukan ke dalam sel tahanan yang terpisah dengan terdakwa lainnya.

“Langsung ramai di sini, tidak tahu pasti juga kenapa dia (Mastam) mau kabur, tapi sudah tertangkap,” kata Juliadi.

Lebih jauh, Juliadi menyampaikan bahwa petugas berjaga langsung mengamankan kawasan tersebut. Aktivitas sidang tetap berjalan seperti biasa, namun dengan pengawasan yang lebih ketat dari petugas yang ada.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Bobi Bani

Jelang Sidang, Tahanan Kasus Narkoba Berusaha Kabur Dari Pengadilan