alexametrics

Dugaan Prostitusi, Vanessa Disebutkan Tak Rutin Terima Orderan

7 Januari 2019, 10:46:54 WIB

JawaPos.com – Polda Jawa Timur (Jatim) telah memulangkan Vanessa Angel dan Avriella Shaqqila. Sebelumnya, artis dan model itu terjerat kasus dugaan prostitusi. Kini, penyidik masih melakukan pendalaman pemeriksaan. Polisi masih mengenakan wajib lapor kepada Vanessa dan Avriella. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pihaknya telah mencari bukti dugaan keterlibatan Vanessa dan Avriella yang mengarah langsung pada prostitusi. Untuk sementara hasilnya masih nihil.

“Kami tidak menemukan bahwa yang bersangkutan (Vanessa dan Avriella) secara rutin melakukan kegiatan ini untuk menambah penghasilannya. Selama ini, mereka masih aktif sinetron dan kegiatan foto,” kata Barung di Mapolda Jatim, Senin (7/1).

Ditanya apakah pengusaha yang disebut telah membooking Vanessa dan Avriella juga dapat terjerat hukum, Barung enggan berkomentar. Dia menegaskan, polisi berhak merahasiakan identitas dan apapun soal pengusaha itu.

“Karena ada undang-undang yang mengatur soal tidak membuka aib seseorang. Tidak ada regulasi apakah seseorang yang memakai jasa layanan seks, lalu dijerat hukum,” terang Barung.

Sebelumnya, Ketus Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane berharap polisi membuka identitas pengusaha yang mem-booking Vanessa dan Avriella. Tujuannya agar tidak menimbulkan kecurigaan publik tentang perlakuan polisi terhadap si pengusaha.

Menurutnya, ada kesan bahwa polisi sengaja melindungi si pengusaha dengan tidak mengekspose ke publik. Sehingga Neta menilai polisi terlalu memojokkan Vanessa dan Avriella.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Aryo Mahendro

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Dugaan Prostitusi, Vanessa Disebutkan Tak Rutin Terima Orderan