alexametrics

BPJS Perpanjang Kerja Sama dengan 3 Rumah Sakit

7 Januari 2019, 11:42:59 WIB

JawaPos.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Solo melakukan perpanjangan kerja sama dengan tiga rumah sakit di Soloraya. Adalah Rumah Sakit Umum Islam (RSUI) Kustati Solo, RS Amal Sehat Sragen dan RS Amal Sehat Wonogiri. Ketiga rumah sakit tersebut bisa melayani pasien BPJS mulai hari ini

Kepala BPJS Kesehatan Solo Agus Purwono menyampaikan, dengan turunnya rekomendasi dari Menteri Kesehatan maka kerja sama dilanjutkan. Pihaknya berharap bisa membuat kondisi kembali tenang.

“Kami berharap sudah tenang kembali dan rumah sakit tidak ada beban lagi. Semuanya berjalan normal. Masyarakat tidak perlu gaduh, lari sana-sini karena pemindahan pasien,” urai Agus usai penandatanganan kerja sama di Kantor BPJS Kesehatan Solo, Senin (7/1).

Sementara terkait dengan akreditasi bbisa dilakukan sembari kerja sama berjalan. “Langsung sudah dibuka pelayanan. Akreditasi menjadi salah satu persyaratan mutu pelayanan. Layanan dinilai lembaga yang membantu di Kemenkes,” ucap Agus

Pada kesempatan sama, Direktur Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri Rizky Mukti Sejati menyampaikan, pihaknya sempat melakukan pengalihan sejumlah pasien ke rumah sakit lain setelah berhentinya kerja sama. Pasien yang dialihkan adalah yang melakukan perawatan rutin atau berkala. Seperti cuci darah atau hemodialisa. “Sejak berhenti kerja sama dengan BPJS, sedikitnya 25 pasien hemodialisa kami alihkan ke rumah sakit lain,” ungkap Rizky.

Dengan dilanjutkannya kerja sama dengan BPJS, RS Amal Sehat akan langsung membuka pelayanan pasien BPJS. “Informasi ini akan kami sampaikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mengetahuinya,” ucapnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Ari Purnomo



Close Ads
BPJS Perpanjang Kerja Sama dengan 3 Rumah Sakit