alexametrics

Terbukti Terlibat Aborsi Novia Dua Kali, Randy Ditahan di Polda Jatim

6 Desember 2021, 15:49:19 WIB

JawaPos.com–Randy Bagus, 21, dipenjara di ruang tahanan Polda Jatim. Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko membenarkan hal tersebut. ”Ditahan di Polda Jatim, iya,” ujar Gatot pada Senin (6/12).

Randy yang berpangkat Bripka itu, masih ditahan untuk proses penyidikan atas kasus yang menjeratnya. Ditanya kapan Randy akan dipindah, Gatot mengatakan, Randy akan menjalani penyidikan terlebih dahulu.

”Enggak dipindah. Sementara masih di kami dulu,” kata Gatot.

Gatot menjelaskan, penahanan itu dilakukan karena Randy telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dinyatakan terlibat dalam upaya aborsi sebanyak dua kali. Yakni pada Maret 2020 serta Agustus 2021.

Terkait pelimpahan perkara dari penyidik Polda Jatim kepada jaksa penuntut umum (JPU), Gatot mengatakan, masih menunggu keputusan proses hukum terhadap tersangka. Proses hukum yang dimaksud adalah apakah sidang etik kepolisian secara internal, dengan jeratan pasal 7 dan 11, Perkap Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik. Atau sidang untuk pelanggaran tindak pidananya terlebih dahulu dengan pasal 348 jo pasal 55 KUHP.

”Siapa yang paling dulu. Kalau harus kode etik. Ya kode etik dulu yang kita laksanakan. Baru pidananya kita kuatkan,” beber Gatot.

Polda Jatim masih menunggu hasil akhir dari proses penyidikan kasus tersebut. Utamanya untuk proses hukum atas tindak pidana pelanggaran hukumnya.

”Hal ini karena berdasar hasil pemeriksaan tersangka terdapat sejumlah tempat kejadian perkara (TKP) yang menjadi lokasi tindak pidana si tersangka,” tutur Gatot.

Sebelumnya, viral di media sosial seorang mahasiswi Universitas Brawijaya Malang Novia Widyasari Rahayu, 23, ditemukan meninggal di makam Desa Sooko, Mojokerto, pada Kamis (2/12) sore. Novia merupakan warga Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Korban diduga bunuh diri dengan menum racun sianida. Sebab di lokasi kematian ditemukan cairan berbau menyengat. Kematian Novia menjadi perbincangan dan trending dengan tagar #SAVENOVIAWIDYASARI sejak Sabtu (4/12) malam.

Novia diberi pil tidur lalu dihamili kekasihnya, Randy Bagus yang merupakan anggota kepolisian di Polres Mojokerto. Setelah hamil, Novia dipaksa menggugurkan kandungannya, baik oleh Randy maupun keluarga Randy.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads