alexametrics

Konseling dengan Kampus, Novia Cerita Masalah Keluarga

6 Desember 2021, 15:36:55 WIB

JawaPos.com–Semasa kuliah, mendiang Novia Widyasari dikenal sebagai mahasiswi yang aktif. Novia terdaftar sebagai mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Brawijaya Malang.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Agus Suman mengatakan, semasa kuliah, Novia dikenal aktif. Salah satunya dengan menjadi panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKMB) pada 2017.

”NWR dikenal sebagai mahasiswa yang baik dan aktif. NWR merupakan mahasiswi program studi pendidikan bahasa Inggris angkatan 2016,” tutur Agus Suman dalam konferensi pers di Universitas Brawijaya Malang.

Meski aktif di kampus, lanjut Agus, ternyata terdapat permasalahan keluarga yang dialami Novia. Hal itu baru terungkap ketika Novia melakukan konseling dengan tim dari Universitas Brawijaya.

”NWR mendapatkan pelayanan konseling dari Universitas Brawijaya karena ada masalah. Yang saya tangkap dari informasi prodi dan jurusan, anak ini baik dan aktif. Prestasinya bagus,” tutur Agus Suman.

Agus mengaku kaget dengan kabar berpulangnya Novia. Padahal, Agus menyebut, konseling dan pendampingan dari kampus terus dijalankan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads