alexametrics
Kasus Mercy Maut

Tuntutan Iwan Adranacus Belum Siap, Sidang Ditunda Seminggu

6 Desember 2018, 17:33:58 WIB

JawaPos.comSidang lanjutan kasus Mercy maut dengan terdakwa Iwan Adranacus yang sedianya digelar Kamis (6/12) di Pengadilan Negeri (PN) Solo terpaksa ditunda. Penundaan dilakukan lantaran Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum siap dengan tuntutan yang akan disampaikan dalam persidangan. Selanjutnya sidang akan digelar kembali pada Kamis (13/12) mendatang.

Sidang lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan diketuai oleh Majelis Hakim, Krosbin Lumbangaul. Usai dibuka, JPU menyampaikan kepada majelis bahwa tuntutan yang akan disampaikan dalam persidangan belum siap. Sehingga, JPU kembali meminta waktu kepada majelis untuk menyiapkan surat tuntutan tersebut.

Dan Majelis hakim pun memberikan waktu selama sepekan kepada JPU untuk merampungkan surat tuntutan tersebut. Sidang pun ditutup dan akan dilanjutkan pada Kamis (13/12) mendatang.

Usai persidangan, salah seorang JPU, Titiek Maryani mengungkapkan, bahwa pihaknya tidak bisa melanjutkan persidangan karena memang tuntutannya belum rampung. “Lha kalau belum siap apa kami mau paksakan untuk dipersidangkan,” ungkapnya kepada JawaPos.com.

Titiek pun mengupayakan akan merampungkan berkas tuntutan kepada Iwan Adranacus pada Kamis mendatang. “Ya kami usahakan Minggu depan bisa rampung,” katanya.

Terpisah Kuasa Hukum terdakwa, Joko Haryadi mengatakan, pihaknya dengan tertundanya persidangan ini. Mengingat, alasan dari penundaan ini karena tuntutan JPU belum siap. “Kalau memang belum siap ya harus ditunda,” ucapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Tuntutan Iwan Adranacus Belum Siap, Sidang Ditunda Seminggu