JawaPos Radar | Iklan Jitu

Produksi Helm Limited Edition, Oki Gandeng Tim Kreatif Jokowi

06 Desember 2018, 16:38:57 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Helm Retro
HELM RETRO: Oki Nandiwardana, 29, menunjukkan helm retro yang diproduksinya saat ditemui JawaPos.com, di tempat kerjanya, Rabu (5/12). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Produk helm retro Trooper karya Oki Nandiwardana, 29, tidak hanya melibatkan tim kreatif sendiri. Tidak jarang pemuda asal Solo tersebut juga menggandeng tim kreatif untuk membuat grafis pada helmnya. Dan salah satu yang pernah bekerja sama adalah tim kreatif dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain menjual helm polos, terkadang Oki juga menerima order untuk membuat grafis. Grafis yang dibuat pun tidak sembarangan. Pernah sekali, Oki berkolaborasi dengan desainer dari tim kreatif Presiden Jokowi. Grafis yang dibuat di atas helm full face berwarna biru telur asin itu sangatlah beragam.

Sejumlah kata-kata penuh makna menghiasi di setiap sudut helm tersebut. Seperti Rukun Agawe Urup, Sekali berkarya tetap Berkarya dan Karya Adalah Doa. Selain itu, gambar keris juga menghiasi salah satu sudut helm. Dan yang paling spesial adalah adanya gambar potrait Presiden Jokowi dengan ukuran 3x4. Helm tersebut hanya ada satu saja. Dan semuanya dikerjakan secara manual

Helm Retro
Karena begitu spesialnya, Oki pun mematok harga untuk helm Jokowi Rp 6 juta. Menurutnya, harga tersebut sesuai dengan kondisi helm. (Ari Purnomo/JawaPos.com)

"Kami juga sering bekerja sama dengan desainer grafis, salah satunya dengan tim kreatif Pak Jokowi," urainya kepada JawaPos.com, Kamis (6/12).

Karena begitu spesialnya, Oki pun mematok harga untuk helm Jokowi Rp 6 juta. Menurutnya, harga tersebut sesuai dengan kondisi helm. Dimana seluruhnya dikerjakan begitu detail dan penuh perhitungan. Harga helm Jokowi itu memang jauh di atas harga normalnya.

Jika helm full face, Oki biasa menjualnya dengan harga Rp 1,4 juta. Kemudian kalau ada yang meminta agar ada tambahan grafis maka akan dikenakan biaya sendiri sesuai dengan tingkat kerumitan grafis tersebut.  "Minimal untuk grafis Rp 200 ribu, tapi kalau yang lebih rumit harganya juga lebih mahal," katanya.

Bagi yang ingin memiliki helm limited edition tersebut, bisa membelinya dengan cara datang langsung ke tempat produksi di Sekarpace, Jebres, Solo atau secara online. Selain tim kreatif Presiden Jokowi, Oki juga pernah menggandeng kreator lain. Seperti kreator atau seniman graviti dari Jakarta. Dan juga dari seniman yang lainnya. (Habis)

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up