alexametrics

Demokrat Segera Copot Jabatan Kasdiono dan Nasihun

6 Desember 2018, 17:18:23 WIB

JawaPos.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat (NTB) berencana merombak pimpinan Fraksi Demokrat DPRD NTB.

”Untuk mempercepat konsolidasi partai jelang Pemilu 2019,” ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB H Zainul Aidi, sebagaimana JawaPos.com kutip dari Lombok Post (Jawa Pos Group), Kamis (6/12).

Fraksi Demokrat DPRD NTB saat ini dipimpin H Kasdiono dan sekretaris HM Nasihun Badri. Keduanya sama-sama tidak lagi maju sebagai calon anggota legislatif. Menurut Zainul, Demokrat membutuhkan figur kader bertanggung jawab secara politik.

Zainul yang juga Caleg DPR dapil NTB 2 itu menegaskan langkah itu diperlukan untuk memastikan Demokrat mendulang banyak suara pada pemilu 2019. ”Targetnya ya pasti menang di NTB, makanya kita konsolidasi terus baik di tingkat fraksi maupun akar rumput,” paparnya.

Terkait siapa yang berpotensi menggantikan Kasdiono, ia tidak menyebutkannya. Namun, menurutnya, Demokrat punya banyak kader potensial di DPRD NTB. Pihaknya segera bersurat ke DPP Demokrat untuk selanjutnya ke pimpinan DPR.

Dia meyakini perombakan pimpinan Fraksi Demokrat itu dapat menambah semangat dan daya gedor partainya. Sementara itu Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTB H Kasdiono menegaskan dia berkomitmen untuk mengikuti arahan partai. ”Tunggu informasi internal partai dulu,” ucapnya.

Senada dengannya, Sekretaris Fraksi Demokrat HM Nasihun Badri menegaskan harus memastikan informasi tersebut. ”Nanti kalau kami sudah pastikan semuanya, baru kami kabari,” ujarnya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : (fab/jpg/JPC)



Close Ads
Demokrat Segera Copot Jabatan Kasdiono dan Nasihun