alexametrics

39 Puskesmas di Kabupaten Malang Ditargetkan Terakreditasi

6 Desember 2017, 17:12:37 WIB

JawaPos.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang menargetkan semua Puskemas yang berjumlah 39 unit mengantongi akreditasi pada tahun depan. Tujuan akreditasi adalah meningkatkan kualitas dan standar pelayanan.

“Standardisasi layanan kesehatan pada Puskesmas menjadi suatu hal yang penting saat ini,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Malang dr Abdurrahman kepada JawaPos.com di Kepanjen, Malang, Jawa Timur, Rabu (6/12).

Pada 2016, ada 15 Puskesmas yang telah mendapat status terakreditasi. Selanjutnya pada 2017, ada 12 fasilitas kesehatan umum lainnya yang telah memperoleh status akreditasi. “Sisanya 12 Puskesmas, kami harapkan meraih akreditasi di akhir 2018,” beber Abdurrahman.

Puskemas yang belum mengantongi akreditasi sudah didaftarkan untuk program tersebut. Diharapkan seluruh Puskesmas tidak hanya mempunyai kualitas nasional, namun juga berstandar internasional.

Laki-laki yang akrab disapa Gus Dur itu menjelaskan, upaya akreditasi merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat. Saat ini, warga tidak hanya membutuhkan pelayanan kesehatan yang terjangkau alias murah. Namun, juga membutuhkan layanan kesehatan dengan standardisasi mutu dan kualitas yang baik.

Editor : admin

Reporter : (tik/ce1/JPC)

39 Puskesmas di Kabupaten Malang Ditargetkan Terakreditasi