JawaPos Radar | Iklan Jitu

Sang Ayah Jadi Tersangka, Makam Rahel akan Dibongkar

06 November 2018, 13:33:09 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
ayah bunuh anak, ayah jadi tersangka, bocah rahel dibunuh
Ilustrasi: Police line. Sang Ayah Jadi Tersangka, Makam Rahel akan Dibongkar (Pixabay)
Share this

JawaPos.com - Kematian Rahel masih menjadi teka-teki. Aparat kepolisian pun berencana membongkar makam Rahel untuk diotopsi. Pasalnya, kematian bocah 9 tahun itu dinilai tidak wajar dan diduga dianiaya sang ayah. Guna memastikan penyebabnya, petugas harus menjalankan otopsi.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Ade Papa Rihi membenarkan rencana pembongkaran jasad korban Rahel. “Rencananya seperti itu, Selasa 6 November. Kami masih berkoordinasi dengan tim forensik RSUD Ulin, dan tim lainnya. Jika siap, akan dibongkar,” terangnya, Senin (5/11), sebagaimana dikutip dari Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Pihaknya mengaku sudah beberapa hari memeriksa ayah korban bernama M Nazirwan, 52, atau Habib Tato. Pelaku pun sudah mengakui apa yang telah dilakukan kepada putrinya.

“Dia sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan diamankan di Rutan Polresta Banjarmasin. Keterangannya mengakui, tetapi dengan membongkar kubur dan mengatopsi jasad, maka kita akan mengetahui apa penyebab kematian,” terang Ade.

Terkait beberapa saksi yang sudah diperiksa dan motif penganiayaan, Ade Papa Rihi belum bisa menyebutkan.

Sementara dari informasi yang dihimpun Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group), insiden memilukan itu terjadi pada Kamis (1/11) siang dan jasad korban dimakamkan di kawasan Basirih Banjarmasin Barat. Kabarnya korban dianiaya oleh ayahnya karena geram setelah mengetahui putrinya mencuri. Lantas Habib Tato menghajar korban dengan cara dihempaskan ke lantai.

Dikabarkan juga, korban setelah dianiaya sempat diberi obat Amoxicillin beberapa butir. Mengetahui kondisi putrinya memburuk, warga Jalan Masjid Jami Malkon Temon ini membawa ke RS Islam Banjarmasin. Tidak lama di sana, putrinya dinyatakan meninggal dunia.

(fab/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up