alexametrics

Rekan-rekan Akpol Sambut Korban Lion Air AKBP Mito di Ahmad Yani

6 November 2018, 16:51:21 WIB

JawaPos.com – Jenazah AKBP Mito, salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP di Perairan Laut Utara Karawang, Jawa Barat, tiba di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Selasa (6/11). Almarhum yang menjabat sebagai Kabag Pelayanan Biro Sarana dan Prasarana Polda Bangka Belitung itu disambut rekan-rekan seangkatannya di Akademi Kepolisian Semarang.

Jenazah AKBP Mito tiba Bandara Ahmad Yani sekitar pukul 14.30 WIB usai diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Dan dijemput oleh mobil ambulance Polda Jateng untuk diberangkatkan kemudian dimakamkan di kampung halamannya, Kabupaten Kendal, Rabu (7/11) besok.

Sesaat sebelum jenazah korban diberangkatkan, tampak sejumlah anggota dari kepolisian yang menantinya. Mereka adalah rekan-rekan sejawat Mito saat menempuh pendidikan di Akpol. Diantaranya Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, serta Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan.

Korban Pesawat Lion Air
REKAN KORBAN: Rekan-rekan satu angkatan AKBP Mito saat bersekolah di Akpol Semarang, Selasa (6/11). (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)

“Kami adalah teman-teman Almarhum Pak Mito saat di Akpol. Kami satu angkatan tahun 98. Teman-teman Akpol di Jakarta tadi juga mengantar sampai bandara,” ujar Agus.

Agus menerangkan maksud dan kedatangan mereka, yakni tak hanya menyambut tapi juga mengiringi jenazah hingga tanah pemakaman. “Kita teman-teman dari Jogja dan Jateng sama-sama akan mengantar sampai Cepiring, Kendal,” sambungnya.

Sebelum pergi meninggalkan lokasi, Agus sempat membeberkan kenangannya kala bersama AKBP Mito. Yang berbekas di memorinya salah satunya yaitu sifat ringan tangan almarhum.

“Kita tiga tahun sama-sama. Almarhum Mito pendiam orangnya. Sederhana dan yang jelas gampangan lah. Inisiatif mau nolong, ringan tangan. Kesan dari teman-teman lain saya yakin sama,” tegasnya sembari bergegas meninggalkan lokasi.

Tak lama berselang, ambulance Polda Jateng pengangkut jenazah AKBP Mito berjalan dan bergabung dengan rombongan keluarga yang berada di kendaraan lain. Bersama kawalan Polisi Jalan Raya (PJR), iring-iringan langsung menuju kampung halaman almarhum.

Seperti diketahui, AKBP Mito adalah salah satu dari 27 jenazah yang berhasil diidentifikasi tim DVI Polri. Dari total 189 penumpang Pesawat Lion Air PK-LPQ, sebanyak 164 diantaranya sudah ditemukan dan diserahkan ke RS Bhayangkara Mabes Polri.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (gul/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Rekan-rekan Akpol Sambut Korban Lion Air AKBP Mito di Ahmad Yani