alexametrics

Jenazah AKBP Mito Tiba di Rumah Duka, Tangis Sang Ibu Pecah

6 November 2018, 19:18:21 WIB

JawaPos.com – Jenazah AKBP Mito yang menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP di Perairan Laut Utara Karawang, Jawa Barat, tiba di rumah duka, Dusun Rejomulyo, Desa Sidomulyo, Kabupaten Kendal, Selasa (6/11). Kedatangan almarhum disambut isak tangis keluarga, terutama sang Ibu, Suminah.

Tangisan Suminah pecah kala peti pengangkut jenazah AKBP Mito tiba di lokasi rumah duka. Diiringi istri almarhum, Dian Anindita dan kerabat lainnya. Sang ibu pun akhirnya terjatuh di pelukan menantunya.

Sambil terus terisak, Suminah mengenang pertemuan terakhir dengan putranya yang tak pernah ia kira menjadi yang terakhir. Dibeberkannya pula sikap janggal sang anak saat terakhir pulang ke rumah. Mito yang kala itu berseragam lengkap sempat mengajak seluruh anggota keluarganya berfoto bersama. Sebelum pergi dan meninggalkan pakaian dinasnya di rumah.

Korban Pesawat Lion Air
Jenazah AKBP Mito yang menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP di Perairan Laut Utara Karawang, Jawa Barat, tiba di rumah duka, Dusun Rejomulyo, Desa Sidomulyo, Kabupaten Kendal. (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)

“Saya tak menyangka kalau kepulangan Mito pada dua minggu lalu dan meninggalkan seragam dinasnya di rumah menjadi pertanda kalau itu merupakan kepulangannya terakhir,” ujarnya.

Selang berapa momen kemudian, suasana haru kembali meliputi lokasi rumah duka. Terutama saat puluhan saudara, kerabat, dan tetangga berdatangan dan bergiliran mendoakan almarhum AKBP Mito. Nampak salah satu yang hadir adalah Kapolres Kendal, AKBP Adiwijaya.

Adiwijaya yang menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Kabag Pelayanan Biro Sarana dan Prasarana Polda Bangka Belitung itu. Pasalnya, Ia mengaku mengenal baik almarhum saat sama-sama menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tahun 2006.

“Beliau dikenal dengan pribadi yang baik, disiplin dan bertanggung jawab. Hal itu yang saya rasakan saat bersama-sama menjalani pendidikan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, AKBP Mito adalah salah satu dari 27 jenazah yang berhasil diidentifikasi tim DVI Polri. Dari total 189 penumpang Pesawat Lion Air PK-LPQ, sebanyak 164 diantaranya sudah ditemukan dan diserahkan ke RS Bhayangkara Mabes Polri.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (gul/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Jenazah AKBP Mito Tiba di Rumah Duka, Tangis Sang Ibu Pecah