alexametrics

Jatah Wagub Diambil PKS, M Taufik Masih Ngarep Gantikan Sandiaga

6 November 2018, 08:20:04 WIB

JawaPos.com – Hasil pertemuan antara PKS dan Gerindra terkait pembahasan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nampaknya tidak terlalu berpihak pada Gerindra. Pasalnya, pihak PKS dengan percaya diri menyatakan bahwa akan maju mewakili partai pengusung Anies-Sandi.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik melihat hal tersebut sah-sah saja, namun semuanya akan ditentukan hasilnya oleh fit and proper test. Kalaupun gagal meraih kursi DKI 2, Taufik ikhlas melepas keinginannya menggantikan Sandiaga Uno.

“Mesti ikhlas. Kalau kami kan memang bukan ngejar jabatan, enggak,” tutur Taufik di Kantor DPD Gerindra DKI, Jakarta Pusat, Senin (5/11).

Walau begitu seperti yang dikatakan Taufik, Gerindra dapat berpeluang untuk dapat menjadi calon Wakil Gubernur. Jikalau, para calon PKS tidak lulus atas tes yang akan dilaksanakan.

Maka walau kurang puas dengan hasil yang disampaikan, Taufik menyatakan tidak akan menyerah dengan peluang yang ada. Terlebih pengalaman Taufik di Jakarta memang sudah tidak diragukan lagi.

“Oh bisa jadi (ikut fit and proper test) kalau ada permintaan. Benar nggak?” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, PKS dan Gerindra telah bertemu di kantor DPD Gerindra DKI. Hasilnya, dua nama kandidat yang nantinya dipilih melalui DPRD DKI Jakarta itu harus melalui fit and proper test.

Untuk menjaga rasa adil dan nyaman, kedua partai akan membentuk badan yang berpengalaman di bidang fit and proper test. Nantinya akan ada 2 orang dari masing-masing partai pengusung dapat menjadi anggota badan.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)

Jatah Wagub Diambil PKS, M Taufik Masih Ngarep Gantikan Sandiaga