alexametrics

Calon Wagub Ikuti Fit and Proper, Anies: Jangan Bawa Visi Misi Sendiri

6 November 2018, 16:39:51 WIB

JawaPos.com – Dalam menentukan nama-nama calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Gerindra dan PKS sepakat menguji calon dengan fit and proper test. Hal ini pun disambut baik oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Untuk fit and proper test, Anies menyerahkan kepada PKS dan Gerindra yang mengurus. Karena nama yang keluar nantinya harus keputusan dua pihak bersama. Namun, Anies menitipkan agar visi dan misi yang diajukan nantinya sejalan dengan visi dan misi dirinya bersama Sandiaga Uno.

“Yang akan menjadi wakil tidak pernah ikut kampanye bersama saya, jadi dia harus memiliki komitmen untuk menjalankan semua yang menjadi visi gubernur,” terang Anies di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (6/11).

Ia berharap agar calon pengganti Sandiaga Uno tidak membawa visi dan misi baru. Pasalnya selama kampanye pada Pilgub 2017 lalu, dirinya telah menyampaikan visi misi sesuai dengan program yang dijalankan saat ini.

“Jangan bawa visi sendiri, karena kami berjanji pada warga Jakarta untuk begitu banyak hal dan kita berharap wakil ikut dengan visi itu,” tegasnya.

Kendati demikian mantan Menteri Pendidikan ini pun meminta agar proses pemilihan wagub tidak dilakukan secara tergesa-gesa. Melainkan perlu ada proses yang mendalam. Sehingga, keputusan nama calon yang diambil bulat, dan tidak asal-asalan.

“Ya begini saja saya katakan, lebih baik mendapatkan kesepakatan yang bulat tapi perlu waktu. Daripada cepat-cepat tapi lonjong,” ungkap Anies.

Anies berharap pengganti Sandi akan segera hadir. Karena dengan tidak adanya wakil gubernur, ia merasa kerepotan. Tugas-tugas yang harus dikerjakan wakil gubernur pun harus dipegang oleh empat deputinya.

“Kalau secara fungsi administrasi, fungsi menjalankan pemerintahan semuanya memang di tangan gubernur dan dibantu empat deputi. Jadi kalau ada acara-acara sekarang dibagi,” tandasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)



Close Ads
Calon Wagub Ikuti Fit and Proper, Anies: Jangan Bawa Visi Misi Sendiri