alexametrics
Berjarak 6 Km dari Kecelakaan Innova

Ban Belakang Pecah, Mobil Travel Terguling di Tol Sumo

6 November 2018, 15:01:47 WIB

JawaPos.com– Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Hanya berselang sekitar enam jam dari kecelakaan Innova dengan truk fuso yang menewaskan lima orang, sebuah mobil Isuzu Elf terguling.

Lokasi tergulingnya Elf itu juga berada di arah yang sama. Hanya terpaut sekitar 6 km. Mobil bernopol AG 7186 V itu terguling di KM 726+400, sekitar pukul 10.30 WIB.

13 orang menderita luka-luka karena terkena pecahan kaca. Mobil travel itu terguling ke sisi kanan hingga ringsek cukup parah.

Wadirlantas Polda Jatim AKBP M. Aldian menjelaskan, beruntung tidak ada korban tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut. Petugas medis telah mengevakuasi semua korban ke RS Petrokimia, Gresik.  

“Mobil travel itu sedang dalam perjalanan dari Pare, Kediri (dari Mojokerto) ke arah Surabaya,” kata Aldian kepada JawaPos.com, Selasa (6/11). 

Aldian menambahkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Untuk sementara, berdasarkan keterangan para penumpang, mobil itu melaju dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di KM 726, tiba-tiba ban belakang sebelah kanan pecah. Sopir mobil travel tersebut terguling diduga karena ban belakang sebelah kanannya pecah. Akibatnya, sehingga pengemudi hilang kendali, lalu menabrak guardrill atau pembatas jalan.

Berikut nama-nama penumpang Elf yang mengalami luka-luka*:

1. Fendrian Istiarsa Putra- Sopir

2. Suroso

3. Hari Laksana

4. Sri Rahayu

5. Yayuk Dwi Ningsih

6. Srikuswati

7. Wiyanto

8. Istiani

9. Khoirul Ania

10. Ajeng

11. Dendra

12. Gilang

13. Sukarmi

*Sumber: Ditlantas Polda Jatim

Editor : Dida Tenola

Reporter : (HDR/JPC)

Copy Editor :

Ban Belakang Pecah, Mobil Travel Terguling di Tol Sumo