JawaPos Radar

Jateng Siapkan Asrama Haji Donohudan untuk Pengungsi Gempa Sulteng

06/10/2018, 13:43 WIB | Editor: Dida Tenola
Jateng Siapkan Asrama Haji Donohudan untuk Pengungsi Gempa Sulteng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Ari Purnomo/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memastikan bahwa provinsi yang dipimpinnya siap menampung pengungsi korban bencana gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng). Sejumlah tempat penampungan sudah dipersiapkan, jika memang nantinya para pengungsi dievakuasi ke wilayah Jateng. 

"Kalaupun mereka (pengungsi) akan masuk ke Jateng kami siap, tapi sampai saat ini belum ada pengungsi yang masuk. Kalau ada yang dari Palu itu mungkin warga jateng yang selama ini tinggal di Palu," terang Ganjar kepada JawaPos.com usai menghadiri konsolidasi relawan Projo (Pro Jokowi) di Karanganyar, Jateng, Sabtu (6/10). 

Ganjar menambahkan, jika nantinya ada pengungsi yang masuk ke Jateng, sejumlah tempat penampungan sudah disiapkan. Salah satunya ada di Asrama Haji Donohudan.

Menurutnya, tempat tersebut cukup untuk menampung para pengungsi. "Kalau memang iya (pengungsi masuk ke Jateng) Donohudan sudah siap (digunakan)," tegasnya.

Selain menyiapkan tempat penampungan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng terus memberikan bantuan kepada para korban di Donggala dan Palu. Termasuk juga mengirimkan relawan dan berbagai kebutuhan untuk para korban.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat mengurangi beban para korban bencana. "Kami juga sudah mengirimkan tim untuk satu minggu pertama, mereka juga membawa bantuan logistik. Tim bergabung dengan elemen masyarakat," terang politikus PDIP tersebut. 

 

(apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up