JawaPos Radar

Truk Brimob Pengawal RI 1 Terguling, 1 Personel Tewas

06/09/2018, 16:31 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Truk Brimob Terguling
Truk bernopol 17536-X dari Den C Madiun terguling di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet Selatan, Mojokerto, Kamis (6/9). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Truk bernopol 17536-X dari Den C Madiun terguling di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet Selatan, Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), Kamis (6/9). Kecelakaan truk pengangkut personel pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terjadi pukul 10.15 WIB.

Saat kejadian, truk ditumpangi 25 personel. Kecelakaan mengakibatkan 1 anggota Brimob tewas dan 4 korban luka berat. Seorang warga sekitar bernama Kasan, 53, juga mengalami luka karena tersenggol truk.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan kecelakaan tersebut. Menurutnya, truknya mendadak oleng dan menabrak sebuah mobil APV yang parkir di tepi jalan.

Truk Brimob Terguling
Truk bernopol 17536-X dari Den C Madiun terguling di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet Selatan, Mojokerto, Kamis (6/9). (Istimewa)

"Penyebab kenapa bisa hilang kendali, masih kami selidiki. Kemudian seorang anggota Danton Den C Sat Brimobda Polda Jawa Timur yang tewas itu bernama Aiptu Handi Eko," kata Frans kepada JawaPos.com, Kamis (6/9).

Semua korban sempat dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Sumber Glagah Pacet. Selanjutnya, empat anggota Brimob yang mengalami luka berat dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Jawa Timur.

Sedangkan jenazah Handi Eko telah dibawa ke rumah duka di Madiun. "Kecelakaan di jalan raya itu tidak ada unsur sengaja. Meski memang mengakibatkan korban jiwa dan kerugian material," terang Frans.

Kecelakaan berawal saat anggota Brimob diperintahkan melakukan pergeseran lokasi. Yakni, untuk melaksanakan penyekatan dan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Mojokerto.

Truk yang menerima perintah, langsung bergerak dari Selatan (Trawas) menuju ke Utara di lokasi pengamanan. Namun saat berjalan beberapa meter, truk oleng dan terguling ke sisi kanan.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up