Tak Takut Ditinggal Sandiaga Uno Nyapres, Gerakan OK OCE: Cuma Kangen

06/09/2018, 06:35 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Gerakan OK OCE tak takut ditinggal Sandiaga mencalonkan diri sebagai Cawapres. (Issak Ramadhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Setelah ditinggal Sandiaga Salahudin Uno yang mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden, OK OCE di Jakarta seperti anak ayam ditinggal induknya. Salah satu OK OCE Mart di Kalibata, Jakarta Selatan bahkan bangkrut.

Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO), Faransyah Jaya mengaku tidak takut ditinggal Sandiaga mencalonkan diri sebagai cawapres. Karena menurutnya OK OCE di Jakarta sudah berjalan selama 10 bulan. Jadi apa yang ada dipikiran Sandiaga sudah mulai diimplementasikan.

"Nggak ada (ketakutan), cuma kangen saja. Karena ide besarnya sudah kita kerjakan selama 10 bulan ini," kata Faran, Rabu (5/9).

Infografis OK OCE (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Kendati demikian, Faran mengaku masih menjalin komunikasi dengan Sandiaga selama ini. Terlebih OK OCE akan Go Nasional. Ada beberapa daerah yang sudah dilakukan uji coba OK OCE, seperti di Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Yang cukup berhasil yakni di Jawa Tengah. "Kalau dulu mungkin kami takut, sekarang tidak," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno pun membantah jika OK OCE Mart besutannya itu sepenuhnya gagal setelah dimunculkan. Karena menurutnya masih ada yang berhasil, meskipun ada pula yang gagal hingga akhirnya tutup.

Dia mengaku akan memberikan pelatihan dan pendampingan dari beberapa OK OCE Mart yang saat ini masih beroperasi di beberapa tempat. Ia pun tak mau gelombang bisnis yang terjadi akan membuat sejumlah gerai itu ditutup kembali. Pasalnya, permintaan untuk membuka gerai kembali pun cukup besar.

(ern/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi