alexametrics

Saat Transaksi NarkoNa, Heriyanto Tewas Usai Peluru Menembus Dada

6 September 2018, 21:31:50 WIB

JawaPos.com – Heriyanto, 30, warga Desa Air Hitam Dusun 1 Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI, Sumsel harus tewas usai timah panas polisi menembus dada kirinya. Pelaku kedapatan melakukan transaksi narkoba jenis sabu di Jalan Simpang Loging Golden Spike Desa Air Hitam, Kecamatan Penukal, PALI, Kamis (6/9).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan penangkapan ini berawal saat adanya informasi bahwa di kawasan tersebut sering terjadi transaksi narkoba secara besar. Kemudian, tim langsung bergerak selama empat hari untuk melakukan pengintaian.

Tim langsung melakukan penyamaran sebagai pembeli. Namun, pada saat transaksi pelaku pun sadar dan langsung berusaha mengambil senjata milik tim.

“Karena itu, langsung diambil tindakan tegas terhadap tersangka,” katanya saat ditemui di Kamar Mayat RS Bhayangkara Palembang, Kamis (6/9).

Tembakan yang diberikan kepada Heriyanto ini sebanyak dua kali yakni pertama terkena ditangan dan kedua dipunggung hingga menembus ke dada pelaku. Namun, saat dibawa ke rumah sakit korban sudah meninggal dunia.

Selain Heriyanto, pihaknya juga menangkap Didi Karmadi, 26, yang merupakan rekan korban. Pada saat penangkapan Didi ini juga berusaha melarikan diri. Hingga, timnya harus memberikan juga tembakan yakni tepat di bokong pelaku. Sedangkan, satu pelaku lagi yakni RZ berhasil melarikan diri.

“Jadi total yang ditangkap yakni dua orang dan satu berhasil lolos. Tapi ini akan kami terus kejar,” terangnya

Dari penangkapan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu sebesar 2 kilogram, serta tiga unit handphone milik tersangka.

“Untuk tersangka Didi terancam hukuman mati, atau paling ringan 20 tahun penjara,” tutupnya. 

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (lim/JPC)



Close Ads
Saat Transaksi NarkoNa, Heriyanto Tewas Usai Peluru Menembus Dada