JawaPos Radar

Putus Sekolah, Dua Bocah Jadi Bandit Jalanan Demi Beli Sabu

06/09/2018, 10:14 WIB | Editor: Ilham Safutra
Putus Sekolah, Dua Bocah Jadi Bandit Jalanan Demi Beli Sabu
Dua bandit cilik ketika memperagakan cara menjambret di hadapan Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar. (Agus Pramono/Kalteng Pos/Jawa Pos Group)
Share this image

JawaPos.com - Melihat dari perawakan dan usianya, tidak ada yang mengira dua bocah ini bandit spesialis jalanan. Namun begitu adanya, tidak jarang korban berjatuhan akibat perbuatan dari IN, 16; dan RM, 15 ini.

Terakhir korban spesialis perampas barang berharga pengendara sepeda motor itu yakni Lailatul Fitri. Korban dijambret dua bocah bandit itu di Jalan Temanggung Tandang pada Senin (3/9). Akhirnya IN dan RM berhasil diringkus aparat kepolisian di tempat berbeda, Rabu pagi (5/9).

Dua sekawan itu ditangkap tanpa perlawanan. IN ditangkap di barak Jalan Tangkasiang, sedangkan RM diamankan di barak Jalan Temanggung Tilung III. Parahnya, polisi berhasil menemukan peralatan untuk mengisap sabu-sabu di barak mereka.

Ketika jumpa pers di Mapolsek Pahandut, kedua tersangka mengakui bahwa uang hasil kejahatan dipakai untuk membeli narkoba jenis sabu-sabu. "Iya, Pak (nyabu, Red)," ucap IN di hadapan kepolisian, terutama Wakapolda Kalteng Brigjen Rikwanto yang sempat mendatanginya. "Baru satu kali," kilahnya ketika ditanya apakah sudah sering melakukan pesta sabu-sabu.

Bandit kecil putus sekolah itu bisa dibilang sudah berpengalaman melakukan kejahatan jalanan. Buktinya, ada empat laporan dari korban yang cocok dengan keterangan dua sekawan itu ketika beraksi. Bahkan, dua remaja berperawakan kurus tersebut mengakui sudah beraksi lebih dari apa yang ada di laporan polisi. "Sudah enam kali," kata IN yang memiliki peran sebagai eksekutor ketika beraksi.

Sementara itu, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R.K. Siregar menegaskan kembali, tersangka melakukan penjambretan di enam lokasi di Kota Palangka Raya. 

(old/ce/ram/ami)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up