JawaPos Radar

Pasutri Bawa 1 Kg SS dari Sumbar, Dibekuk di Depan Kantor Polisi

06/09/2018, 10:43 WIB | Editor: Ilham Safutra
Pasutri Bawa 1 Kg SS dari Sumbar, Dibekuk di Depan Kantor Polisi
DITANGKAP: Rudi ditangkap BNN Provinsi Jambi bersama Polsek Jujuhan karena membawa 1 kilo sabu pada Selasa (4/9) kemarin. (FERDIAN/JAMBI EKSPRES/Jawa Pos Group)
Share this

JawaPos.com - Meski aparat hukum terus memerangi narkoba, namun tidak membuat takut para bandar dan sindikatnya. Mereka tetap beraksi lebih nekat.

Sepasang suami istri dibekuk tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi di depan Polsek Jujuhan pada Selasa (4/9) sekitar pukul 14.00 WIB. Keduanya ditangkap karena membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 kilogram (kg).

Penangkapan itu dipimpin Kabid Penindakan BNN Provinsi Jambi AKBP Agus Setiawan. Mereka dibantu sejumlah anggota Polsek Jujuhan yang dikomando Kapolsek Jujuhan Iptu Andi Fernando.

Begitu mengetahui bahwa akan ada barang haram yang masuk ke wilayah Bungo, tim gabungan stand by di depan Polsek Jujuhan. Pelaku membawa barang haram itu dengan mobil Livina bernopol BG 1303 DY. Kendaraan pelaku sudah dibuntuti petugas dari daerah Sumatera Barat oleh aparat kepolisian.

Sempat terjadi ketegangan saat penangkapan. Anggota memberikan tembakan peringatan ke udara karena pelaku berusaha melawan. Ketika diperiksa, pelaku mengelak. Namun, akhirnya pelaku mengeluarkan sabu-sabu yang dibawa.

Sepasang suami istri yang diketahui bernama Rudi, 42, dan Nisa, 36, tersebut merupakan warga Merangin. Menurut pengakuan mereka, barang haram itu akan dibawa ke Merangin. Mereka langsung dikeler ke Polda Jambi.

Kapolsek Jujuhan mengatakan bahwa pihaknya hanya membantu. Sebelumnya, pihak BNN terlebih dahulu berkoordinasi dengan memberikan informasi akan adanya barang haram yang masuk ke Bungo. "Kami melakukan kerja sama untuk penangkapan. Pelaku dan barang bukti dapat kami amankan," ucap Iptu Andi. 

(ptm/c11/ami)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up