JawaPos Radar

Nurdin-Sudirman Dihadapkan Jadwal Padat

06/09/2018, 10:21 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah usia di lantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (5/9). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Keduanya pun langsung dihadapkan dengan agenda padat. Bahkan sejak dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9) kemarin, Nurdin dan Sudirman nyaris tak memiliki waktu istirahat.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulsel Devo Khaddafi mengatakan, Nurdin dan Sudirman melakukan kunjungan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) setelah pelantikan. "Itu untuk mendampingi istri masing-masing. Mengikuti prosesi pelantikan sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrnasda) dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi," kata Devo melalui keterangan resminya di Makassar, Kamis (6/9).

Nurdin-Sudirman dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (6/9) siang. Kedatangan keduanya akan disambut Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tautoto Tanaranggina dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Agenda selanjutnya adalah serah terima jabatan (sertijab) dari Pejabat Gubernur Sulsel sebelumnya Soni Sumarsono kepada Nurdin Abdullah dengan. Acara akan digelar di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (7/9) pukul 08.30 WITA.

Agenda akan berlanjut pada ramah tamah yang dirangkai dengan lepas sambut gubernur di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel pada pukul 19.00 WITA. Kegiatan akan dihadiri oleh gubernur, wakil gubernur, Pejabat Gubernur Sulsel.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up