JawaPos Radar

Masih Misteri, Bripda PND Jadi Tambatan Hati Ahok?

06/09/2018, 15:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Masih Misteri, Bripda PND Jadi Tambatan Hati Ahok?
Bripda PND dikabarkan akan dinikahi Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Perempuan berinisial P tengah jadi perbincangan lantaran digadang-gadang bakal dipinang mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sejumlah pihak pun dibuat penasaran dengan sosok yang katanya berlatar belakang Kepolisian itu.

Kabar beredar bahwa wanita berinisial P yakni Puput, seorang perwira Polri berpangkat Brigadir Dua (Bripda). Dia adalah mantan ajudan janda istri Ahok, Veronica Tan.

Jika merujuk pada petunjuk tersebut, P yang dimaksud merujuk kepada Bripda PND. Seperti data di Korps Bhayangkara, dia saat ini tengah bertugas di Bagian Umum Urusan Personel Subbagrenmin, Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Masih Misteri, Bripda PND Jadi Tambatan Hati Ahok?
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Dok. JawaPos.com)

Sayangnya Kepala Pelayanan Markas Besar (Kayanma) Polri Kombes Yudi Amsyah enggan dikonfirmasi mengenai hal ini. "Wah kalau nyari itu (informasi tentang Bripda P), jangan nanya ke saya masa nanyanya ke komandannya," sebut dia saat dihubungi, Kamis (6/9).

Sementara, Kepala Divisi Humas Mabes Polri turut penasaran dengan sosok calon istri Ahok itu. "Saya juga lagi nyari nih P yang mana," kata dia di Mabes Polri.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengonfirmasi ihwal rencana pernikahan Ahok. Dia menyebut, perempuan yang mampu mengambil hati mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan anggota kepolisian yang sebelumnya berdinas di Polda Metro Jaya.

"Kenal sudah lama sama Ahok. Setelah cerai kenalnya. Ngobrolnya kita di Mako Brimob. Tugas di Polda perempuan ini, bintangnya sama kayak saya, Taurus, umurnya 21 tahun," ujarnya di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Pras menuturkan pihak keluarga bahkan telah sepakat atas hubungan keduanya. Dengan tipe yang bukan melankolis, Pras menyebut sahabatnya tersebut memang tidak ada niatan berpacaran.

"Ahok kan bukannya tipe yang melankolis kayak pacaran, dia bercerita. Niat pacaran nggak ada, tiba-tiba dengan perceraian dia, dan perempuan ini melayani Ahok juga inisialnya P," terangnya.

Dalam proses pendekatannya, Pras menyebut bahwa Djarot Saiful Hidayatlah yang menjadi mak comblang atas hubungan Ahok dengan perempuan berinisial P tersebut. Pras pun setuju dan mengaku siap jika harus menjadi saksi dalam pernikahan keduanya.

"Yang menjodohkan juga Pak Djarot, dia tipe yang langsung mengatakan apakah kamu mau jadi istri saya. Kalau nanti benar saya siap jadi saksi," kata Pras menirukan ucapan Djarot.

Di sela-sela perbincangan, Pras bahkan menunjukkan pesan singkat Ahok kepadanya pada 29 Juli 2018. "Praz, Ini nomer aku Ahok BTP yang mau sama perempuan Taurus," tulis Ahok.

(dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up