JawaPos Radar

Kebut Pelantikan, Hari Ini Satgas PAW Kota Malang Mulai Bekerja

06/09/2018, 15:39 WIB | Editor: Dida Tenola
Kebut Pelantikan, Hari Ini Satgas PAW Kota Malang Mulai Bekerja
Satgas PAW menggelar rapat di ruang internal lantai 3, Gedung DPRD Kota Malang. (Fiska Tanjung/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Pemerintah Kota Malang bergerak cepat untuk mengaktifkan kembali roda pemerintahan pasca 41 anggota DPRD tersandung korupsi. Salah satunya dengan membentuk satuan tugas (satgas) pergantian antar waktu (PAW). Satgas PAW sudah mulai aktif bekerja mulai Kamis hari ini (6/9).

Sekwan Kota Malang Bambang Suharijadi mengatakan, pembentukan satgas tersebut sesuai dengan perintah dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Hingga berita ini ditulis, satgas itu sedang berada di ruang internal lantai 3, Gedung DPRD Kota Malang. "Satgas sudah berjalan, sudah bekerja," kata Bambang kepada JawaPos.com.

Dia menjelaskan, satgas PAW tersebut bertugas untuk meneliti beberapa berkas yang dibutuhkan. "Verifikasi bersama agar calon pengganti tidak riwa-riwi, sehingga bisa segera selesai pelaksanaan PAW," tambahnya. 

Satgas PAW terdiri dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, Polres, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Satgas tersebut diketuai oleh Gubernur Jatim Soekarwo.

Sementara itu, Plt Ketua DPRD Kota Malang Abdurrahman menyampaikan, untuk memaksimalkan proses pelengkapan berkas, pihaknya juga mendatangkan pihak Polres Malang Kota. Kepolisian akan mengawal proses pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). "Untuk yang terkait narkoba disediakan oleh BNN, termasuk juga kesehatan," jelas Abdurrahman.

Abdurrahman menambahkan, satgas PAW akan bertugas hingga hari Minggu (9/9) mendatang. Setelah itu, hari Senin (10/9) rencananya akan dilaksanakan pelantikan PAW. Hingga saat ini, setidaknya sudah ada empat partai politik (parpol) yang sudah mengajukan berkas. Yakni PDIP, PAN, PPP, dan PKB.

 

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up