JawaPos Radar

Hari Pertama Menjabat Gubernur, Ini Yang Dilakukan Nurdin Abdullah

06/09/2018, 18:55 WIB | Editor: Budi Warsito
Hari Pertama Menjabat Gubernur, Ini Yang Dilakukan Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah, saat memberikan keterangan di Rujab Gubernur Sulsel, jalan Jendral Sudirman, Makassar, Kamis (6/9).  (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Nurdin Abdullah resmi menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2018 - 2023. Terhitung mulai hari ini, Kamis  Nurdin telah memasuki masa kerjanya dalam pemerintahan bersama Wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman. 

Nurdin mengatakan, di hari pertama ini, ia hanya memfokusan diri untuk bersilaturahmi. Baik dengan seluruh mantan rivalnya dalam Pilgub,  kemudian jajaran pemerintahan lingkup Pemprov Sulsel, tim pemenangan hingga masyarakat. Ia bahkan menegaskan, sementara ini, tak akan menempati Rujab yang dikhususkan untuk dirinya. 

"Hari pertama berkantor, silaturahmi sebagai kepala rumah tangga di provinsi. Saya kan harus tahu isinya siapa-siapa, tugasnya apa saja, targetnya apa. Itu dulu, kita duduk sama-sama dulu. Jangan kita datang tanpa pesan. Jadi kita harus datang dengan punya pesan," tegas Nurdin, saat ditemui usai disambut ribuan relawannya dan masyarakat, di Rujab Gubernur Sulsel, jalan Jendral Sudirman, Kamis (6/9) sore. 

Hari Pertama Menjabat Gubernur, Ini Yang Dilakukan Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah, saat memberikan keterangan di Rujab Gubernur Sulsel, jalan Jendral Sudirman, Makassar, Kamis (6/9).  (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)

Di masa pemerintahan baru ini, Rujab Gubernur, kata Nurdin, dikhususkan untuk menerima semua keluhkesah masyarakat di Sulsel. Masyarakat diharapkan, dapat menuangkan semua aspirasinya melalui tempat ini. 

"Belum. Saya belum tahu apa-apa tinggal di sini. Saya masih di rumah sendiri. Jadi hari ini, rakyat kan berjuang. Jadi rakyat berjuang, makanya kita terima di sini supaya dia lihat. Ini kan rumanya rakyat. Setiap hari harus dengan keluhan, keluh kesah masyarakat di sini," jelas mantan Bupati Kabupaten Bantaeng dua periode ini. 

Di luar itu, konsentrasi lain pada pekan perdana menjabat, ia mengaku akan merangkul seluruh rival politiknya. Menurutnya, penting untuk kembali menjalin komunikasi khususnya silaturahmi dalam menselaraskan tujuan untuk melanjutkan, tujuan membangun dan mengembangkan Sulsel di masa pemerintahan baru. 

"Saya dan Wagub, tidak pernah menutup pintu untuk berkomunikasi baik di tempat ini, maupun di tempat yang lain. Kita akan menghadapi sebuah perkerjaan besar yang tidak mungkin kita selesaikan sendiri. Tapi bagaimana bersinergi untuk membangun daerah kita ini," terangnya. 

Nurdin - Sudirman sebelumnya dilantik sebagai Gubernur Sulsel periode 2018-2023. Pelantikannya bersamaan dengan delapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih lainnya pada Pilkada Serentak 2018 lalu. 

Pelantikan itu, mendandai masa transisi di Sulsel yang dipimpin Penjabat Gubernur Soni Sumarsono resmi berakhir. Sumarsono, sejak Selasa lalu, telah meninggalkan Rumah Jabatan Gubernur.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up