Hadirkan Neno Warisman di Jalan Sehat, Panitia Siap Jamin Keamanan

06/09/2018, 16:19 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
JALAN SEHAT: Ketua Panitia Jalan Sehat Dadyo Hasto Kuncoro (dua dari kanan) saat jumpa pers, Kamis (6/9). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Panitia jalan sehat warga Solo untuk Indonesia Berdaulat kekeuh menggelar kegiatan tersebut pada Minggu (9/9) mendatang. Nantinya, kegiatan akan dipusatkan di Jalan dr Moewardi atau sisi barat lapangan Kota barat.

Meski tidak mengantongi izin atau rekomendasi dari kepolisian, panitia siap menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung. 

Ketua Panitia jalan sehat Dadyo Hasto Kuncoro saat jumpa pers, Kamis (6/9) mengungkapkan, kegiatan ini memang sudah tidak mendapatkan rekomendasi dari pihak kepolisian. Tetapi, hal itu tidak serta merta membuat kegiatan yang rencananya menghadirkan Neno Warisman dan Ahmad Dhani dibatalkan.

"Kami berkomitmen, panitia jalan sehat akan membantu menjaga keamanan dan ketertiban," ungkapnya.

Jika nantinya, Hasto melanjutkan, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan berarti itu dilakukan oleh pihak yang selama ini menolak kegiatan. Mengingat, selama ini banyak kelompok masyarakat di Solo yang sudah menolak adanya kegiatan tersebut.

Panitia juga sudah membuat peraturan yang wajib ditaati oleh peserta jalan sehat. Seperti peserta tidak boleh menggunakan atribut parpol dan atribut kampanye Capres, Cawapres maupun Caleg. Tidak boleh menggunakan senjata tajam dan juga barang berbahaya.

"Peserta wajib untuk menghormati sesama pengguna jalan, wajib menjaga ketertiban dan keamanan serta dilarang merusak fasilitas umum," katanya. 

Sementara itu, disinggung mengenai tidak adanya rekomendasi atau izin dari pihak kepolisian, Hasto mengaku tidak mempermasalahkannya. Pasalnya, selama ini pihaknya tidak pernah mengajukan izin untuk kegiatan tersebut. Melainkan hanya menyampaikan pemberitahuan saja.

"Kami tidak mengajukan izin hanya sebatas pemberitahuan. Dari pihak kepolisian juga tidak mengeluarkan larangan atas kegiatan tersebut, hanya tidak memberikan rekomendasi saja," timpal Endro Sudarsono selaku anggota panitia. 

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi