JawaPos Radar

Gus Kikin: Selamat Datang di Tebu Ireng Pak Prabowo

06/09/2018, 09:27 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Prabowo Subianto
Bacapres Prabowo Subianto saat berkunjung ke Ponpes Tebu Ireng, Jombang, Kamis (6/9). (Moh Mukit/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto melakukan safari di Jawa Timur (Jatim), Kamis (6/9). Pertama kali, tempat yang dituju adalah Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng, Jombang. Prabowo sekaligus melakukan ziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH. Hasyim Asy'ari yang masih satu kompleks dengan ponpes.

Prabowo tiba di Ponpes Tebu Ireng pukul 08.30 WIB. Dengan mengenakan pakaian safari warna cokelat lengkap dengan peci hitam, Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung disambut para pengasuh ponpes. Di antaranya KH. Abdul Hakim Mahfud serta beberapa jajaran pengasuh lainnya.

KH. Abdul Hakim mahfud atau akrab disapa Gus Kikin itu merupakan keponakan KH. Solahuddin Wahid (Gus Sholah). "Selamat datang di Tebu Ireng Pak Prabowo, saya adiknya Gus Sholah," kata Gus Kikin seraya menjabat tangan Prabowo.

Prabowo Subianto
Bacapres Prabowo Subianto saat berkunjung ke Ponpes Tebu Ireng, Jombang, Kamis (6/9). (Moh Mukit/JawaPos.com)

Tokoh NU Jatim yang turut menyambut kedatangan Prabowo yakni Choirul Anam atau Cak Anam. Sementara dari rombongan Prabowo, tampak hadir Fuad Bawazier, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno, dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad. Beberapa elit Gerindra Jatim juga terlihat dalam rombongan.

Tak lama kemudian, Prabowo bersama rombongan menggelar pertemuan secara tertutup dengan Gus Kikin serta para pimpinan ponpes. Sementara posisi Gus Sholah tidak ikut dalam pertemuan tersebut. Informasi yang dihimpun, Gus Sholah saat ini masih berada di Jakarta.

Hingga kini, pertemuan masih terus berlangsung. Rencananya usai menggelar pertemuan, Prabowo langsung menuju kompleks pemakaman untuk melakukan ziarah kubur.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto akan melakukan safari ziarah kubur ke makam para pendiri NU. Antara lain makam KH. Hasyim Asy'ari, KH. Wahab Hasbullah, dan makam Syaikhona Kholil Bangkalan. Seusai melakukan ziarah kubur, Prabowo akan melakukan ramah-tamah dengan para keluarga pendiri NU di masing-masing tempat.

Jumat (7/9) besok, Prabowo dijadwalkan mengikuti salat Jumat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Selanjutnya, Prabowo akan meresmikan posko pemenangan sebelum bertolak ke Jakarta.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up