JawaPos Radar

Dilantik Jadi Gubernur, Ridwan Kamil Ingin Ada Ponsel Produk Jabar

06/09/2018, 17:20 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Dilantik Jadi Gubernur, Ridwan Kamil Ingin Ada Ponsel Produk Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ingin warganya produksi ponsel buatan dalam negeri. (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum telah dilaksankan. Sejak Rabu 5 September 2018, Jabar dipimpin oleh Gubernur baru.

Dalam pidato pertamanya sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyinggung terkait produk teknologi buatan masyarakat Jabar. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berharap SDM Jabar bisa menciptakan sesuatu yang sangat melekat dengan Jabar, seperti telepon genggam.

"Enggak perlu aneh-aneh cukup handphone buatan Jabar. Pirage (cuma) hp saja masa enggak bisa," kata Kang Emil saat acara sertijab di Gedung Sate Bandung, Kamis (6/9).

Dilantik Jadi Gubernur, Ridwan Kamil Ingin Ada Ponsel Produk Jabar

Alasan Kang Emil menyinggung soal produk atau khas Jabar, karena hingga saat ini belum ada yang dianggap atau jadi ciri khas. Seperti halnya di negara-negara maju yakni Jepang, Cina, Jerman, bahkan hongkong pun miliki produk yang dimanfaatkan atau dipakai oleh warganya sendiri. "Sampai saat ini saya tidak menemukan buatan Indonesia yang melekat," ungkapnya.

Dengan ponsel, kata Kang Emil bisa merevolusi dalam banyak hal. Diantaranya pola pikir dan perdagangan. Ini bisa sangat membantu masyarakat Indonesia terkhusus Jawa Barat.

Dalam lima tahun ke depan, Kang Emil bersama wakilnya akan menjadi pelayan masyarakat Jabar. Semua pihak baik yang mendukung Rindu maupun tidak akan tetap dirangkul. Semua aspirasi masyarakat Jabar akan didengar dan dipenuhi. "Kami adalah pelayan masyarakat Jabar. Pilkada adalah masa lalu dan Jabar Juara adalah masa depan," ucap dia lagi.

Kang Emil pun menambahkan, bahwa zaman baru maka harus ditangani dengan cara baru. Agar bisa terus mengantisipasi akan tantangan di zaman ini. Selebihnya pihaknya akan melanjutkan aspek-aspek pembangunan yang belum sempurna ditangan kepemimpinan sebelumnya. "Jabar! Juara! Jabar! Juara! Juara lahir batin," tandasnya.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up