JawaPos Radar

Upacara Pedang Pora Hingga Pisah Sambut

Begini Acara Penyambutan Ridwan Kamil Jadi Gubernur Jawa Barat

06/09/2018, 05:05 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Begini Acara Penyambutan Ridwan Kamil Jadi Gubernur Jawa Barat
()
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) dari Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan kepada Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Kamis (6/9). Dikabarkan, acara sertijab akan berbeda dari biasanya, bahkan upacara pedang pora akan menghiasi pelepasan Pj Gubernur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan acara sertijab akan ditandatangani Berita Acara dan penyerahan memori jabatan dari Iriawan kepada Ridwan Kamil.

"Setelah penyerahan cinderamata, dilaksanakan Prosesi Pedang Pora untuk melepas Bapak Iriawan," kata Iwa, Rabu (5/9).

Menurut Iwa, acara sertijab ini juga dimeriahkan oleh Bimbo. Sekitar 429 undangan disebar untuk unsur pemerintah daerah, legislatif, yudikatif, tokoh masyarakat, kepala daerah Kota/Kabupaten, kepala perangkat daerah, organisasi masyarakat, tokoh agama dan masyarakat, telah disebar. Bahkan, jumlah tersebut ditambah 1.500 orang dari undangan lainnya.

"Estimasi ada kurang lebih 2.000 orang akan memadati Gedung Sate dan halaman," ujarnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, usai pelantikan harus segera dilaksanakan sertijab. Maka secara cepat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum akan melakukan sertijab di Gedung Sate, Kamis (6/9) besok. (ona/JPC)

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up