JawaPos Radar

Anies Optimis Prestasi Para Games Punya Potensi Lampaui Asian Games

06/09/2018, 19:00 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Anies Optimis Prestasi Para Games Punya Potensi Lampaui Asian Games
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan optimis perolehan medali Asian Para Games lampaui Asian Games. (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Setelah penyelenggaraan Asian Games 2018 dapat dikatakan berhasil, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan akan mendorong para atlet disabilitas untuk meraih prestasi lebih dari Asian Games 2018.

Anies merasa semangat Indonesia harus kembali dikobarkan lewat para atlet difabel. Dikumandangkannya lagu Indonesia Raya di depan negara-negara lain saat memperoleh emas harus terus dirindukan.

"Hari ini kita punya potensi atlet Asian Para Games kita untuk bisa melampaui Asian Games," tegas Anies, di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (6/9).

Anies mendorong atlet Asian Para Games untuk berusaha mengumpulkan medali emas dari berbagai cabang yang dilombakan. Sebab, menurutnya tidak hanya karena bonus uang semata, tapi anak-cucu para atlet pun dapat menjadi saksi sejarah nantinya ketika melihat medali emas tersebut.

"Medali emas itu ketika diberikan tidak ditulis equivalen-nya, emasnya berapa, rupiahnya berapa, karena ini simbol. Bagi para atlet, akan diletakkan di rumahnya sampai anak cucunya bisa menyaksikan," tuturnya.

Anies pun menitipkan nama baik bangsa Indonesia ke pundak para atlet di Asian Para Games 2018. Sehingga, ke depan menurutnya ini dapat menjadi catatan sejarah bukan hanya untuk Indonesia tapi khususnya Jakarta.

"Saya titipkan nama baik bangsa ini di keringat anda. Berikan ini pada atlet kita sehingga mereka memiliki semangat kerja yang terbaik, melampaui segala macam tawaran yang bisa di moneterkan," pungkasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up