Pascagempa Lombok, Ratusan Personel Brimob Diterbangkan ke Mataram

06/08/2018, 11:45 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Karopenmas Mabes Polri Brigjen M Iqbal. (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Mabes Polri mengirim ratusan personel Brimob ke Mataram, NTB, pagi ini, Senin (6/8). Mereka akan membantu penanganan pasca gempa berkekuatan 7 SR, semalam, Minggu (5/8).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Mabes Polri Brigjen M Iqbal menjabarkan, ada 4 Satuan Setingkat Kompi (SSK). 2 SSK berasal dari Koorbrimob Polri dan 2 SSK dari Polda Jawa Timur. Tak hanya itu, ada tambahan 1 helikopter untuk membantu operasional penanganan korban. Serta, 5 tim kesehatan.

"Jadi artinya hari ini akan berangkat 460 personel, 400 tim Polri, 60 tim kesehatan dan akan langsung menuju Mataram dulu dan langsung berbagi tugas menuju Lombok Utara dan Timur," jelas Iqbal, Senin (6/8).

Pasukan itu juga makanan, peralatan kesehatan, dan semua peralatan kemanusian. "Obat-obatan kita juga siapkan," imbuhnya.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, semua pihak maksimal memberi bantuan untuk para korban dan masyarakat di Lombok. Polda NTB dan seluruh jajaran pun sudah berada di lokasi sejak peristiwa gempa terjadi.

"Sudah melakukan pertolongan, operasi-operasi kemanusiaan apapun sudah dilakukan baik pertolongan kesehatan, terus evakuasi, terus juga beberapa bantuan makanan," tukas Iqbal.

Sementara itu, Kabagpensat Ropenmas Divhumas Polri Kombes Pol Yusri Yunus menjabarkan, total korban gempa meninggal dunia tercatat ada 82 jiwa.

(dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Mewujudkan Mitigasi lewat Tata Ruang 06/08/2018, 11:45 WIB
Gempa, Konstruksi, dan Edukasi 06/08/2018, 11:45 WIB
Unhas Kirim Tim Medis ke Lombok 06/08/2018, 11:45 WIB

Berita Terkait

Rekomendasi