alexametrics

Korban Gempa Lombok Masih Tertimbun di Masjid

6 Agustus 2018, 15:30:16 WIB

JawaPos.com – Jumlah korban akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu (5/8) malam, kemungkinan akan terus bertambah. Pasalnya masih banyak korban yang belum dievakuasi mengingat sulitnya akses dan minimnya peralatan.

Salah satunya, di Desa Lading-lading, Kecamatan Tanjung Lombok Utara. Terdapat korban yang masih tertimbun di sebuah masjid.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, para jamaah itu tertimbun ketika melaksanakan salat isya berjamaah. Lantai dua di masjid itu roboh pada saat gempa 7 SR berlangsung. “Banyak korban meninggal dunia dan sampai saat ini belum dievakuasi karena tidak ada alat berat,” kata dia di Gedung BNPB, Jakarta, Senin (6/8).

Korban Gempa Lombok Masih Tertimbun di Masjid
Gempa di Lombok, NTB. (Istimewa)

Evakuasi saat ini katanya diupayakan secara manual. Mereka kesulitan mengeluarkan korban yang sudah meninggal dunia lantaran tembok masjid berupa beton tebal.

Diprediksi lebih dari belasan orang korban yang tertimbun reruntuhan masjid tersebut. “Kami tidak bisa estimasi jumlahnya. Ada kemungkinan dua saf sampai tiga saf,” pungkas Sutopo.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Korban Gempa Lombok Masih Tertimbun di Masjid