alexametrics

Dirut BPR Diduga Jadi Bandar Narkoba

6 Agustus 2018, 09:59:44 WIB

JawaPos.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Rokan Hulu (Rohul) kembali menangkap tersangka narkoba. Kali ini adalah Jangnip, 40. Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) itu ditangkap di rumahnya, Jalan Kuini, Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu, Rohul, Riau, Rabu (1/8) lalu.

Jangnip diduga sebagai bandar narkoba. Sebelumnya, polisi telah menangkap seorang pembeli sabu-sabu. “Penangkapan terhadapnya dilakukan setelah anggota kami mengamankan Andi. Ia mengaku membeli sabu dari Ja. Kemudian kami lakukan penyelidikan dan mengamankan Ja di rumahnya,” kata Kapolres Rohul AKBP Hasyim Risahondua, Senin (6/8).

Selanjutnya, polisi melakukan penggeledahan di rumah Jangnip. Namun tidak ditemukan barang bukti. “Karena Ja tak mengaku, jadi kami interogasi Andi. Dia mengatakan kalau kebiasaan Ja selalu menyimpan narkoba di pekarangan rumahnya dekat bunga anggrek,” jelasnya.

Berdasarkan informasi itu, polisi kembali bergerak ke rumah Jangnip. Betul saja, polisi menemukan barang bukti yang disimpan di bawah batu. Adapun barang bukti yang diamankan di antaranya satu paket sabu-sabu seberat 2,7 gram, sebuah plastik klip bening, kertas putih, dan handphone.

“Untuk saat ini, tersangka dan barang bukti diamankan di mapolres. Kami sudah berkoordinasi dengan jaksa penuntut umum untuk pelimpahan berkas perkara,” pungkasnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (ica/JPC)

Dirut BPR Diduga Jadi Bandar Narkoba