Anak Buah Kapolri Tito Akan Berikan Trauma Healing Korban Gempa Lombok

06/08/2018, 16:47 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kapolri Jendral Tito Karnavian. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan pihaknya juga akan menurunkan Polwan guna membantu korban terdampak gempa di Lombok. Bantuan itu dilakukan guna mengurangi rasa trauma para korban pascagempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Kita rencana menurunkan Polwan dalam rangka untuk membantu menghilangkan trauma, namanya trauma healing, khususnya balita dan anak-anak," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/8).

Upaya-upaya lain, kata dia, adalah ntuk membantu korban yang luka maupun yang meninggal dunia, anak-anak dan wanita yang trauma. Terkait jumlah, Tito belum bisa memastikannya.

Tito meminta Polda-Polda lain untuk melakukan hal serupa. Pihaknya sejauh ini telah mengirimkan bantuan berupa empat satuan setingkat kompi (SSK) Brimob dan lima tim medis untuk memperkuat operasi kemanusiaan ke Lombok, hari ini, Senin 6 Agustua 2018 akibat gempa yang mengguncang di sana.

Selain itu, Polri juga mengirim makanan, sandang juga obat-obatan serta tim DVI (Disaster Victim Identification) untuk mempermudah dalam mengidentifikasi korban yang identitasnya tidak diketahui.

"Saya juga bekerja sama dengan panglima TNI, ada yang pengiriman menggunakan pesawat komersial, pengiriman tenda-tenda lain menggunakan pesawat hercules dari TNI," ucap dia.

(bin/JPC)

Alur Cerita Berita

Mewujudkan Mitigasi lewat Tata Ruang 06/08/2018, 16:47 WIB
Gempa, Konstruksi, dan Edukasi 06/08/2018, 16:47 WIB
Unhas Kirim Tim Medis ke Lombok 06/08/2018, 16:47 WIB

Berita Terkait

Rekomendasi