alexametrics

Warga Intaran Bali Perbanyak Titik Baliho Tolak Terminal LNG

6 Juli 2022, 06:14:40 WIB

JawaPos.com–Ratusan warga Desa Adat Intaran dari Banjar Bet Ngandang kembali melakukan pemasangan baliho tolak Terminal LNG (Liquefied Natural Gas) di Denpasar.

”Selasa (5/7) kegiatan serentak di tujuh titik di pesisir Desa Adat Intaran, kita memasang baliho tolak Terminal LNG di kawasan mangrove. Kita bertekad bulat untuk tetap menolak,” kata Kelian Adat Banjar (kepala dusun wilayah adat) Bet Ngandang I Made Suda seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya, tak kurang dari lima baliho besar dipasang di sejumlah sudut jalan Desa Adat Intaran. Kini, baliho itu bertambah di Banjar Sindhu Kaja, Sindhu Klod, Batu Jimbar, Semawang, Bet Ngandang, Blanjong, dan Tanjung.

Suda mengaku, bersama warganya tetap berkomitmen untuk menolak pembangunan Terminal LNG di Kawasan Mangrove Muntig Siokan. Sebab, akan berpotensi merusak terumbu karang dan biota lainnya.

Selain itu, Kelian Banjar Bet Ngandang mengaku, masyarakatnya sebagian besar bekerja di pesisir pantai. Mulai dari pedagang, nelayan, hingga pekerja pariwisata. Sehingga, potensi abrasi dan merugikan dari sisi pariwisata akan berdampak secara langsung bagi warga.

Suda juga menyebut, sebanyak 147 kepala keluarga di wilayah tersebut sepakat untuk menolak pembangunan proyek, mereka berharap agar lokasi Terminal LNG kembali pada rencana awalnya di Pelabuhan Benoa.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: